Sukses

Entertainment

Maulid Nabi, Melly Goeslaw: Kita Harus Contoh Akhlak Rasulullah

Fimela.com, Jakarta Akhlak baik seperti kejujuran, memiliki sifat amanah, saling menyayangi dan menghormati terhadap sesama menjadi barang langka dan sangat mahal saat ini. Banyak orang yang hanya mementingkan diri sendiri tanpa melihat kepentingan
orang lain. Karena itulah, dengan momentum Maulid atau kelahiran Nabi Muhammad SAW, Melly Goeslaw mencoba membangkitkan sifat-sifat yang dimiliki oleh nabi terakhir tersebut. Seperti diketahui, Muhammad memiliki sifat-sifat baik yang diakui oleh masyarakat kala itu.

"Kita harus me-reminded lagi apa namanya akhlak dan kepemimpinan rasulullah dan patut dicontoh," ujar Melly Goeslaw di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jalan Panjang, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (24/12/2015).

Melly Goeslaw. (Wimbarsana/Bintang.com)

 

Al Amin atau pemilik sifat jujur merupakan gelar yang disandangnya semenjak kecil. Ia pun merupakan pemimpin dan sosok guru yang sangat menjaga amanah dan selalu berada di jalan yang lurus meski saat itu masyarakat Arab sedang dalam masa
jahiliyah alias kebobrokan akhlak dan mental.

Tak ada akhlak buruk pada diri Rasulullah, begitu menurut Melly, sehingga meniru perilaku beliau adalah kewajiban. Apalagi melihat masyarakat Indonesia yang bagi sebagian orang dinilai sudah mulai luntur akhlaknya. "Enggak ada yang jelek dari Rasulullah, jadi harus dicontoh," tutur Melly.

Melly Goeslaw. (Wimbarsana/bintang.com)

Mengisi Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri, vokalis band Potret ini mencoba dengan mengajak pada kebaikan. Ia ingin masyarakat, khususnya generasi muda untuk kembali kepada kitab suci yang diturunkan oleh Nabi Muhammad yaitu Alquran.

"Hari ini aku ada jadwal untuk mewakafkan Alquran. Kan ada program wakaf untuk umat. Jadi aku mendesain cover Alquran, kalau terjual 500 buah itu maka 500 buah juga yang disumbangkan. Di hari ini kebetulan bertepatan dengan Maulid Nabi di
pesantren ini ada acara. Seneng banget ya. Kita harus baca lagi meskipun hanya satu ayat atau satu surat," tandas Melly Goeslaw.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading