Sukses

Entertainment

Sering Masuk Nominasi, 7 Aktor Ini Tak Pernah Menang Oscar

Fimela.com, Jakarta Menjadi ajang perfilman paling bergengsi di dunia, piala Oscar memiliki prestige tersendiri bagi setiap aktor yang menerimanya. Tak terkecuali bagi aktor-aktor top Hollywood yang sudah malang melintang di industri huburan sejak beberapa dekade belakangan.

Sering menjadi nominasi, ternyata tak selamanya menjadi jaminan untuk seorang aktor memenangkan piala Oscar. Setidaknya, ada tujuh aktor yang kerap pulang dengan tangan kosong ketika menghadiri malam perhelatan akbar tersebut. Siapa sajakah mereka? Berikut Bintang.com rangkumkan khusus untuk Anda.

Johnny Depp. Kepopuleran suami dari Amber Heard ini sudah tak diragukan lagi. Tahun ini saja, Deppp dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran temahal. Namun pada suatu kesempatan, kepada Aceshowbiz, Depp mengaku tak pernah mau menang Oscar, meski dirinya telah tiga kali masuk nominasi. Menurutnya, berambisi untuk menang sama saja dengan melebarkan kompetisi dengan aktor lain.

 Johnny Depp (AFP/Bintang.com)

Tom Cruise. Sama seperti Depp, Cruise juga sudah tiga kali menduduki bangku nominasi Oscar yaitu pada 1990, 1997 dan 2000. Bahkan, franchise Mission Impossible yang sukses menghantarkannya sebagai miliader tak pernah mampu membawanya sebagai nominasi ajang bergengsi tesebut.

 Tom Cruise (Bintang/EPA)

Leonardo DiCaprio. Bakat akting yang dimiliki bintang film Titanic ini sudah tak diragukan lagi. Ajang Oscar pun pernah memasukkan nama DiCaprio sebanyak lima kali yaitu pada 1994, 2005, 2007 dan 2014. Namun sayang, dewi fortuna belum menghampiri pemilik nama lahir Leonardo Wilhelm DiCaprio tersebut.

Leonardo DiCaprio. (Bintang/EPA)

Robert Downey Jr pernah dua kali masuk nominasi Oscar, yaitu pada 1993 dan 2009 silam. Namun, bintang film Avengers ini selalu pulang dengan tangan kosong. Jika Oscar tak berpihak padanya, maka tidak dengan Golden Globes yang telah menganugerahinya tiga piala penghargaan.

Robert Downey Jr  (Bintang/EPA)

Jude Law. Dalam kurun waktu yang singkat, Law berhasil masuk nominasi ajang Oscar yaitu pada 2000 dan 2004. Selain Oscar, aktor yang akan berusia 43 tahun pada 29 Desember mendatang ini juga kerap menjadi nominasi ajang bergengsi perfilman dunia lainnya. Dari total 46 nominasi, ia baru 15 kali menang.

Jude Law. (Bintang/EPA)

Will Smith. Sejak memulai debut pada 1990 silam, Smith sudah mengantongi 92 nominasi, termasuk dua nominasi di Oscar. Namun sayang, pria kelahiran Philadelphia, 25 September 1968 ini belum pernah menang ajang Oscar. Namanya masuk sebagai kategori Aktor Terbaik Oscar pada 2002 dan 2007 silam.

Will Smith (Bintang/EPA)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading