Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2015: Tahun Bersinarnya Para Solois Indonesia

Fimela.com, Jakarta Perkembangan musik Indonesia selama beberapa tahun ke belakang tampaknya makin variatif. Tak lagi didominasi boyband dan girlband, tahun 2015 menjadi masa bersinarnya para penyanyi tunggal alias solois tanah air.

Tak melulu pop, penikmat musik Indonesia juga sudah mulai banyak menerima 'sound' lain seperti klasik, jazz dan dangdut modern yang tak lagi bernuansa dugem. Kilau para solois pendatang baru bersinar lebih terang ketimbang band atau grup.

Untuk itu, Bintang.com mendaftar sejumlah nama yang disebut-sebut memiliki karier cemerlang sepanjang tahun 2015. Siapa sajakah mereka? Lihat daftarnya berikut.

 

1. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bicara tahun 2015 tentunya tak lepas dari penyanyi dan musisi berbakat, Isyana Sarasvati. Bermula dari video cover yang diunggahnya di media sosial, solois berlatarbelakang musik klasik ini disebut sebagai nama baru paling mencuri perhatian sepanjang tahun ini. Apalagi, dengan album EXPLORE yang belum lama ini dirilis, Isyana akan terus bersinar tahun depan.

2. Yura Yunita

 Yura (Febio Hernanto/Bintang.com)

Mendenar nama Yura, mungkin orang akan terngiang dengan suara merdu dan lagu-lagunya yang meneduhkan. Sempat merilis lagu bertema karnaval 'Balada Sirkus' Yura Yunita justru melejit lewat duetnya dengan Glenn Fredly dalam lagu Cinta dan Rahasia. Lagu tersebut juga cukup sering beredar di aplikasi media sosial, salah satunya Path. Kamukah salah satunya?

3. Raisa

Raisa (Galih W Satria/Bintang.com)

Tiga hal yang jadi buruan para lelaki di tahun 2014 hingga 2015 adalah harta, tahta dan Raisa. Entah darimana 'semboyan' itu berasal, tapi nyatanya hal tersebut cukup mewakili perasaan para penikmat musik dari golongan kaum Adam. Bersinar terang sejak 2014, Raisa masih menjadi penyedot perhatian dengan lagu-lagunya di 2015 ini. Mulai 'Jatuh Hati' hingga 'Percayalah', Raisa masih sussah rasanya untuk berpaling darinya.

4. Kunto Aji

Kunto Aji (Andy Masela/Bintang.com)

Terkenal berkat ajang pencarian bakat menyanyi, Kunto Aji tak otomatis sukses. Sempat menghilang dari layar kaca, penyanyi berkacamata ini melambung kembali berkat single hitsnya 'Terlalu Lama Sendiri'. Namun lagu ini justru membawa jalan suksesnya, sekaligus bertemu jodoh yang dinikahinya bulan lalu. 

5. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sambalado jadi sensasi di tahun 2015 ini berkat Ayu Ting Ting. Karier Ayu yang sempat melonjak gara-gara Alamat Palsu memang sempat menurun, sebelum akhirnya Sambalado menjadi begitu populer. Album Best of Yu Ting Ting juga menjadi bukti kesuksesannya dalam menempuh jalur dangdut yang dicintai peyanyi bernama asli Ayu Rosmalina ini.

6. Afgan

Afgan (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dari sedikit solois pria yang bertahan, Afgan termasuk yang paling konsisten. Tak hanya menghadirkan lagu-lagu ballad andalannya, pemilik lesung pipit ini juga dikenal berkat hits-hits duetnya. Sempat menggandeng Rossa di lagu Kamu Yang Kutunggu, Afgan kembali bikin 'rontok' hati fansnya melalui 'Percayalah'', lagu duetnya bersama teman SMA-nya, Raisa.

7. Lesti D'Academy

Lesti (Galih W Satria/Bintang.com)

Musik dangdut masih begitu perkasa di negeri sendiri. Dan nama Lesti pun tersohor di berbagai penjuru nusantara berkat suara indahnya. Meski masih berusia muda, Lesti punya potensi besar yang tak bisa dianggap sebelah mata. Setelah menjuarai D'Academy, penyanyi asal Cianjur ini jadi kebanggaan Indonesia lewat D'Academy Asia yang melibatkan 4 negara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading