Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2015: Kiprah Aktor Indonesia di Hollywood

Fimela.com, Jakarta Kiblat perfilman dunia selalu mengacu pada Hollywood. Mereka yang mampu menaklukkan Hollywood biasanya akan dikenal luas di seluruh dunia. Namun bukan hal mudah untuk bisa menembus Hollywood terutama untuk aktor-aktris Indonesia. Diperlukan banyak faktor untuk bisa eksis di pusat perfiman dunia tersebut.

Faktor bakat, kemampuan, fisik dan kerja keras saja tak cukup. Faktor keberutungan dan strategi untuk bisa dilirik Hollywood juga tak kalah penting. Sejumlah aktor top Asia seperti Jackie Chan, Jet Li, Chow Yun Fat, Michelle Yeoh dan Zhang Ziyi mampu menaklukkan Hollywood. Ada yang berawal dari peran kecil, dan ada juga yang langsung menjadi pemeran utama.

Belakangan ini, kita boleh berbangga. Beberapa aktor Indonesia mulai dilirik Hollywood. Walaupun hanya mendapat peran kecil, tapi tetap tak bisa dianggap kecil. Untuk bisa mendapat peran diperlukan perjuangan yang tidak mudah. Setelah mendapat peran kecil, mereka bisa saja mampu menarik perhatian yang lebih luas lagi.

Bisa saja mereka mendapat kepercayaan untuk tampil di proyek berikutnya dengan porsi peran yang lebih besar. Yang terpenting, jalan telah dibuka dan tinggal melanjutkannya dengan usaha yang lebih maksimal lagi. Di tahun 2015 ini, setidaknya ada lima aktor Indonesia yang terlibat dalam film produksi Hollywood.

Film-film tersebut ada yang beredar di tahun ini dan ada juga yang baru melalukan proses syuting di tahun ini. Yang jelas, film-film tersebut bukan produksi kelas dua, tapi diproduksi oleh studio-studio besar. Bintang.com memasukkan nama lima aktor Indonesia ini sebagai aktor yang berhasil berkiprah di Hollywood di tahun 2015.

Iko Uwais di preskon film Star Wars (Deki Prayoga/bintang.com)

Iko Uwais. Tak pelak lagi keberhasilan Iko Uwais dan dua aktor lainnya bermain di Star Wars: The Force Awakens, patut diacungi jempol. Meski hanya mendapat peran kecil, Iko tampil di salah satu film yang paling ditunggu di tahun ini. Bahkan film ketujuh dari seri Star Wars ini berpeluang menjadi film terlaris sepanjang masa menggeser Avatar. Iko sendiri sejak membintangi The Raid sudah mulai eksis di perfilman internasional. Ia sempat tampil di film Man of Tai Chi karya Keanu Reeves dan Beyond Skyline yang merupakan produksi Hollywood.

Aktor laga Yayan Ruhian mengaku ingin dipinang sutradara film Brush with Danger, Livi Zheng, setrelah dirinya menyaksikan film drama-laga kelas Hollywood tersebut. (Andy Masela/Bintang.com)

Yayan Ruhian. Sejak tampil bersama Iko Uwais dalam film Merantau, karir Yayan ikut melesat. Usai tampil di dua film The Raid, Yayan Ruhian juga berhasil go-internasional. Ia tampil di film produksi Jepang, Yakuza Apocalypse (2015). Lalu bersama Iko dan Cecep Arif Rahman, Yayan tampil di film Star Wars: The Force Awakens. Yayan bahkan kebagian jatah dialog dengan pemeran Han Solo, aktor legendaris Harrison Ford. Pria yang akrab disapa Kang Yayan ini berperan sebagai Tasu Leech, pimpinan geng Kanjiklub.

Foto preskon film 3 (Galih W. Satria/bintang.com)

Cecep Arif Rahman. Nama Cecep mulai dikenal saat berperan sebagai The Assasin dalam The Raid 2: Berandal. Pria yang kabarnya juga seorang guru ini memang jarang disorot media. Namun ia mampu membuktikan kemampuan dan prestasinya dengan terpilih bermain di Star Wars: The Force Awakens bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Cecep Arif Rahman juga menjadi anggota geng jahat Kanjiklub dengan penampilan mata satu.

Joe Taslim. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Joe Taslim. Joe juga termasuk ‘alumnus’ film The Raid karya Gareth Evans yang berhasil menembus Hollywood. Ia bahkan tanpa banyak gembar-gembor tampil di film box office Fast and Furious 6. Di tahun ini, Joe Taslim mendapat peran yang masih dirahasiakan di film Star Trek Beyond. Joe sudah melakukan syuting di film yang akan dirilis pada Juli 2016 itu. Penampilannya yang cukup mengesankan di Fast and Furious 6 sepertinya membuat jalan Joe Taslim di Hollywood semakin terbuka.

Ray Sahetapy. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Ray Sahetapy. Terpilihnya Ray bermain di film Captain America: Civil War, melengkapi kejayaan para pemain The Raid dan The Raid 2. Di usia yang sudah tak muda lagi, aktor yang sudah eksis sejak era 1980-an ini justru semakin berkibar. Aktingnya semakin matang, semakin laris mendapat tawaran bermain dan hebatnya lagi, dilirik Hollywood. Ray Sahetapy sudah melakukan proses syuting di Amerika Serikat di pertengahan tahun ini. Sedangkan film Captain America: Civil War baru akan dirilis pada Mei 2016 mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading