Sukses

Entertainment

15 Fakta Jackie Chan Part II

Fimela.com, Jakarta Jackie Chan adalah salah satu seniman bela diri yang paling dikenal di dunia. Dia ada di hampir semua film kung fu empat dekade terakhir.

Meskipun Jackie telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di mata publik, masih ada beberapa hal yang banyak orang tidak tahu tentang dia. Karena itu, di sini tim Bintang.com menyajikan 15 fakta yang mungkin kalian tidak tahu tentang Jackie dilansir dari ppcorn.com.

 

 

 

8. Dia menciptakan genre komedi dari kung fu. Meskipun hari-hari ini banyak film kung fu memiliki unsur komedi, Jackie adalah yang pertama membuat genre ini. Jackie membuat terobosan dengan genre ini di Snake in the Eagle’s Shadow. Film ini adalah yang pertama di mana Jackie mengendalikan stunt-nya.

7. Dia melakukan semua stunt sendiri. Jackie benar-benar melakukan stunt-nya sendiri. Dia telah mengalami banyak –BANYAK– cedera karena melakukan semua stunt sendiri, termasuk kelumpuhan parsial akibat tulang ekor terluka.

6. Dia diperas. Jackie diperas Triad saat memfilmkan Fearless Hyena Part II. Dia dikabarkan melanggar kontrak dan sutradara Lo Wei mengambil langkah-langkah ekstrem untuk memastikan ia mengikuti aturan. Jackie sangat tidak senang dengan film itu ketika selesai.

Poster film Jackie Chan; Fearless Hyena Part II. (via mercury.vebto.com)

5. Dia hampir meninggal karena stunt. Dia sedang melakukan lompatan sederhana ke sebuah pohon ketika ia jatuh dan membentur batu, menyebabkan tengkorak Jackie retak dan menembus otaknya dan ia mulai pendarahan dari telinga. Dia pulih dengan cepat tapi masih ada lubang di kepalanya akibat insiden tersebut.

4. Dia sangat berdedikasi. Jackie memegang rekor tidak resmi untuk take terbanyak untuk mendapatkan satu adegan. Dia membutuhkan lebih dari 2.900 take untuk mendapatkan satu adegan di Dragon Lord. Adegan tersebut melibatkan permainan Jianzi atau sepak kenchi (juggling kok, silahkan langsung ke menit ke-3).

3. Dia bukan penggemar Rush Hour. Jackie mengatakan bahwa ia tidak menyukai adegan aksi dalam film itu dan tidak benar-benar mengerti humor Amerika. Ia tidak memiliki pemahaman tentang cara penonton Amerika akan menanggapi apa yang dia lakukan.

2. Blooper Reel-nya (Blooper Reel : deleted scene) sangat mengedukasi. Meskipun lucu, Jackie suka menggunakan blooper reel-nya sebagai peringatan bagi anak-anak yang ingin mencoba stunt. Dia ingin mereka hati-hati sebelum mencoba salah satu stunt yang ia lakukan.

1. Dia hanya takut dengan dua hal; jarum dan berbicara di depan umum.

Itu dia 8 fakta dari 15 fakta tentang Jackie Chan. 7 fakta sebelumnya sudah tayang pagi tadi, lho.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading