Sukses

Entertainment

Siap Tayang di Bioskop, Film SITI Diputar Terbatas

Fimela.com, Jakarta Film terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015, SITI, akhirnya bisa segera disaksikan di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 28 Januari mendatang. Di ajang FFI 2015, SITI meraih tiga piala Citra, termasuk untuk kategori Film Terbaik.

Perilisan SITI sempat terkendala sejak tahun lalu karena tak kunjung mendapatkan tanggal rilis resmi dari pihak bioskop tanah air.
SITI pun bergeriliya melakukan pemutaran terbatas di kampus-kampus hingga berjaya di berbagai festival film dalam dan luar negeri termasuk menyabet penghargaan di Shanghai International Film Festival 2015.

Setelah diputar di Belanda dan Singapura, terbaru 'SITI' di putar di Shanghai International Film Festival (SIFF). Foto via www.iffr.com

SITI digarap oleh Sutradara Eddie Cahyono (Cewek Saweran) dan diproduseri Ifa Isfansyah (Sang Penari). Film yang sepanjang durasinya tampil dalam hitam-putih ini akan menyorot kisah satu hari dalam kehidupan Siti (Sekar Sari).

Siti adalah seorang ibu muda yang mengurusi ibu mertuanya, Darmi, anaknya, Bagas, dan suaminya. Selain di FFI 2015, SITI juga berjaya di ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2015. Meski diputar di bioskop, SITI hanya diputar di sejumlah bioskop alias terbatas.

Tidak semua kota di Indonesia menayangkan film SITI. Akun twitter Film Indonesia sudah merilis kota-kota dan di bioskop mana saja film Siti akan diputar. Di tiap kota yang memutar SITI pun rata-rata hanya ditayangkan di satu bioskop.

Yang paling banyak di Jakarta dan Yogyakarta karena sama-sama diputar di tiga gedung bioskop.  Film SITI yang berjaya di FFI 2015 ini turut dibintangi Bintang Timur Widodo, Titi Dibyo, Ibnu Widodo, dan Haydar Saliz.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading