Sukses

Entertainment

5 Cerita Drama Korea yang Membuat Anda Benci Sekaligus Cinta

Fimela.com, Jakarta Penggemar drama Korea sadar betul ada banyak pot cerita drama yang sama dan diulang-ulang dengan berbagai versi. Hebatnya drama Korea, cerita dengan plot yang sama bisa membuat Anda tetap setia menonton berbagai drama Korea. Berikut Bintang.com rangkumkan 5 cerita drama yang bisa membuat Anda benci karena selalu diulang tapi juga cinta dengan berbagai alasan.

Kisah Romeo Juliet. Cinta Romeo dan Juliet ditulis pertama kali oleh William Shakespeare. Kisah klasik ini lantas diadaptasi menjadi banyak versi di berbagai negara tak terkecuali di Korea. Cinta terlarang antara si miskin dan si kaya terhambat oleh status sosial. Bagaimana akhir cerita masing-masing versi selalu membuat penasaran. Dalam drama Korea, The Heirs dan Secret Garden adalah contoh dari kisah Romeo Juliet.

Drama The Heirs. Foto: via funinkorea.com

Kisah kawin kontrak. Ingin membuat mantan cemburu dan menghindari perjodohan orangtua bisa jadi alasan utama drama yang mengangkat kisah kawin kontrak. Endingnya pun nyaris sama semua, dari pernikahan pura-pura mereka jatuh cinta. Drama Marry Me, Mary dan Fated to Love You adalah contoh dari drama ini.

Kisah pertukaran jenis kelamin. Ada saja cara untuk menarik minat penonton. Perempuan menyamar jadi laki-laki, atau laki-laki pura-pura menjadi gay agar bisa mendekati wanita menjadi kisah yang sering di drama Korea. Masih ingat drama Coffe Prince dan You're Beatiful? Begitulh kira-kira kisah pertukaran jenis kelamin masuk dalam drama Korea.

Adegan drama Sassy Go Go. Foto: KBS2

Kisah cinta jadi saudara. Aduh, sedih! Sudah terlanjur jatuh cinta, tanpa Anda ketahui ternyata orangtua masing-masing juga menjalin cinta. Ketika harus mengorbankan cinta untuk orangtua dan tiba-tiba dari kekasih menjadi saudara, sakit rasanya. Terbaru drama Sassy Go Go dan Best Couple mengangkt tema ini.

Kisah Cinderella. Gadis cantik namun miskin dan bekerja keras untuk impiannya tak sempat memikirkan cinta. Begitu bertemu dengan cinta, kekasihnya adalah seorang yang kaya raya. Dramapun bergulir dengan kisah modern saat ini. Cheese in the Trap dan Oh My Venus menceritakan ulang dengan manis drama Korea dengan kisah Cinderella.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading