Sukses

Entertainment

Star Wars: The Force Awakens Akhirnya Tumbang Juga

Fimela.com, Jakarta Setelah lima minggu berturut-turut mendominasi puncak box office Amerika, Star Wars: The Force Awakens akhirnya berhasil ditumbangkan oleh film pendatang baru, Ride Along 2. Diputar perdana di 3.175 bioskop yang tersebar di wilayah Amerika Serikat (AS), Ride Along 2 langsung mengantongi sekitar USD 39,5 juta.

"Ini adalah hasil yang sangat bagus. Dan saya menyukai kenyataan bahwa penonton kita lebih beragam saat ini,” ujar kepala bagian distribusi domestik Universal, Nick Carpou, dikutip dari The Hollywood Reporter, Senin (18/1/2016).

Pernyataan tersebut sedikit menyindir “ketidakberagaman” nominasi Oscar 2016, di mana film Straight Outta Compton produksi Universal sama sekali tidak dilirik.

 Poster Film Ride Along 2. Foto: via Forbes

Ride Along 2 adalah sebuah film laga komedi asal Amerika yang diarahkan oleh Tim Story dan penulis Phil Hay dan Matt Manfredi. Film ini merupakan sekuel dari Ride Along yang dirilis tahun 2014. Ride Along 2 dibintangi oleh Ice Cube, Kevin Hart, Tika Sumpter, Benjamin Bratt, Olivia Munn, and dan Jeong.

Universal dapat sedikit terhibur karena Ride Along 2 menjadi film pertama yang sukses mendepak Star Wars: The Force Awakens dari takhtanya. Tak tanggung-tanggung, Star Wars langsung dibuat meluncur ke peringkat tiga box office, lantaran posisi kedua masih dipertahankan oleh The Revenant. Film yang meraih banyak nominasi Oscar itu memeroleh USD 35 juta dari 3.559 bioskop yang memutarnya.

 Star Wars: The Force Awakens. foto: youtube

Pendapatan Star Wars: The Force Awakens sendiri masih sanggup menambahkan USD 31 juta ke dalam pundi-pundinya, kendati terjadi pengurangan jumlah bioskop yang memutarnya. Jika sebelumnya film garapan JJ Abrams tersebut bisa menguasai 4.134 bioskop, kini film tersebut hanya kebagian 3.823 bioskop – masih cukup banyak untuk meraup jutaan dollar AS selama beberapa pekan ke depan.

Di pasar internasional, film blockbuster tersebut sudah menjadi film kelima setelah Avatar, Titanic, Jurassic World, dan Furious 7; yang sanggup menembus angka penjualan USD 1 miliar. Secara keseluruhan (dunia), Star Wars episode VII ini telah meraup total USD 1,86 miliar. Sementara khusus untuk pemutaran di China, Star Wars: The Force Awakens sudah mengumpulkan USD 95 juta sejak dibuka 9 Januari lalu. Kemungkinan, film ini bisa meraih total USD 150 juta dari pemutarannya di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading