Sukses

Entertainment

Berawal di Meja Makan, Bimbim Slank Bentuk The Sidhartas

Fimela.com, Jakarta Obrolan di meja makan saat sarapan pagi memunculkan ide bagi Bimbim Slank membuat band keluarga. The Sidhartas, band yang terdiri dari keluarga besar ayah Bimbim, Sidharta Manghurudin. Yakni, Bimbim dan sang adik, Massto, beserta kedua keponakannya, Awa Sandiogo dan Firas Rachun.

"Kita punya kebiasaan sarapan pagi bareng di rumah bunda. Tiba-tiba gue sama Awa ngobrol boleh juga nih bikin band ponakan sama Omnya. Banyak kan band keluarga, ada Koes Plus," ungkap Bimbim di gang Potlot, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2016).

Obrolan di meja makan keluarga Sidharta memang menjadi ritual yang paling ditunggu-tunggu Bimbim dan anggota keluarga lainnya. Selain untuk menjalin silaturahmi, ritual itu juga diisi dengan membahas segala permasalahan sehari-hari. Baik persoalan kecil hingga besar.

Bimbim Slank (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Dari kecil, tidur di Potlot jadi momen kebiasaan kalau makan kita duduk bareng. Dari situ banyak becanda yang muncul. Lagi baca koran ada berita menarik jadi tukar informasi. Karena kalau sudah mulai sibuk jadi kangen juga," tutur Awa, gitaris The Sidhartas.

"Jadi salah satu media kumpul keluarga. Mereka masih satu meja makan tapi kalau gue sudah enggak. Palingan ketemu pas di panggung doang," timpal Massto sang drummer.

Bimbim Slank (Deki Prayoga/Bintang.com)

Mengusung genre musik punk rock, The Sidhartas meluncurkan debut albumnya bertajuk Punk. Album yang menjadi kado ulang tahun ayah atau kakek mereka yang kini genap berusia 80 tahun. Sebanyak 11 lagu yang mereka sajikan di album tersebut.

"Album ini buat kado ulang tahun bokap, kakek di ultahnya yang ke 80. Happy karena pertama kali kita manggung di ulang tahun bunda Iffet. Momen sudah lama banget kita bikin band keluarga. Biar makin intens hubungannya," ucap Bimbim Slank.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading