Sukses

Entertainment

Anindya Kusuma Putri Sebut Masyarakat Indonesia Konsumtif

Fimela.com, Jakarta Sebagai Putri Indonesia 2015, berbagai kegiatan sosial dan kunjungan telah dilakukan Anindya Kusuma Putri ke berbagai penjuru negeri. Terlepas dari tugasnya untuk mempromosikan Indonesia, wanita asal Semarang ini memang punya keyakinan bahwa Indonesia memiliki segudang potensi untuk dieksplorasi lebih jauh.

Namun saat wawancara dengan Bintang.com pada Senin (18/1/2016), Anindya mengungkapkan bahwa Indonesia tergolong masyarakat konsumtif. Walau perilaku ini sering dikaitkan dengan nilai negatif, namun ada satu keuntungan yang bisa didapat dari situasi ini.

Anindya Kusuma Putri (Fotografer: Galih W Satria, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

"Yang aku lihat Indonesia ini penduduknya yang banyak itu mencerminkan kita masyarakat yang konsumtif. Bisa untuk kesempatan atau dimanfaatkan untuk bisnis sendiri. Ga Cuma produk asing aja, tapi produk lokal harus kita kembangkan juga karena pasar kita banyak banget di Indonesia," ungkapnya saat ditemui Bintang.com di Gedung Mustika Ratu, kawasan Pancoran, Jakarta.

Lebih lanjut, dia juga memaparkan beberapa cara agar bangsa ini bisa semakin kuat dalam hal ekonomi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun mental untuk senantiasa bekerja keras.

Anindya Kusuma Putri (Fotografer: Galih W Satria, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

"Indonesia di mata aku adalah negara yang sangat cantik, selain kita punya kekayaan alam, kita juga punya kekayaan manusia. Masyarakatnya itu banyak banget, jumlah penduduknya banyak banget gitu. Kita bisa lebih maju dari negara-negara lain, asalkan kita mau terus bekerja keras," paparnya.

"Kita harus mau berusaha merangkul sesama masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama-sama. Indonesia sendiri juga salah satu negara yang tergabung dalam G20, di mana kita mempunyai perekonomian yang bagus sebenarnya, harus dikembangkan agar kita menjadi negara yang maju lagi," lanjut Anindya Kusuma Putri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading