Sukses

Entertainment

120 Ribu Orang Ditargetkan Hadiri Java Jazz Festival 2016

Fimela.com, Jakarta Bukan perhelatan akbar namanya jika festival jazz terbesar di dunia Java Jazz Festival yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta tidak dijejali dengan puluhan ribu penonton. Kali ini, di penyelenggaraannya yang ke-12, Java Jazz 2016 menargetkan jumlah penonton yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun lalu total penonton 110 ribu, tahun ini kami targetkan 120 ribu,” ucap Dewi Gontha selaku Direktur Java Festival Production di The Sultan, Selasa, (26/1/2016).

Preskon Java Jazz Festival 2016 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Baca Juga

Dijelaskan Dewi, event yang diselenggarakan pada 4, 5, dan 6 Maret 2016 mendatang akan menghadirkan 11 panggung yang di tiap panggungnya akan menggelar tiga pertunjukan setiap hari. Dari total tiga hari penyelenggaraannya, Java Jazz akan menampilkan 100 pertunjukan.

Tahun 2016, Java Jazz mengusung tema 'Exploring Indonesia. Nuansa Toraja akan menjadi pelengkap event jazz ternama di dunia ini. Bahkan, dua penampilan special show mempersembahkan dua musisi terkenal kelas dunia David Foster dan Robin Thicke.

David Foster dan Robin Thicke jadi magnet Java Jazz Festival tahun ini (AFP/Bintang.com)

Sejumlah musisi mancanegara mulai dari Kanada, Amerika Serikat, Irlandia, Jamaika, hingga Nigeria ikut serta di Java Jazz kali ini. Di antaranya musisi Chris Botti, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Bad Bad Not Good, Boney James, Hiatus Kaiyote, Candy Dulfer, Jazz Orchestra of Teh Concert Gebouw, dan masih banyak nama lainnya.

Tak kalah dari luar negeri, musisi lokal pun ikut menghiasi gelaran Java Jazz Festival 2016. Di antaranya seperti Afgan, Maliq & D’essentials Barasuara dan Kunto Aji dan masih banyak lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading