Sukses

Entertainment

Ternyata Pria Lebih Mendominasi di Film-film Putri Disney

Fimela.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri, Disney terkenal dengan film-film animasinya yang mengangkat kisah Putri kerajaan. Sebut saja seperti film Cinderella, The Little Mermaid, Beauty and the Beast, Sleeping Beauty, Snow White dan masih banyak banyak lagi. Tapi, tahukah kamu kalau film-film ini didominasi oleh pria?

Seperti diberitakan MTV, Carmen Fought dan Karen Eisenhauer telah melakukan penelitian terhadap film-film animasi Putri Disney yang rilis dari tahun 1937 (Snow White) hingga 2013 (Frozen). Hasil menunjukkan, pengisi suara (dubber) pria lebih banyak dibanding wanita di hampir semua film Putri Disney era modern dan klasik.

Hal tersebut dapat dilihat dari grafik batang di atas yang memperlihatkan data jumlah dubber di film-film Putri Disney. Batang berwarna putih menunjukkan jumlah dari dubber pria, sedangkan batang berwarna hijau untuk wanita. Pada beberapa film, jumlah dubber antara pria dan wanita hampir seimbang seperti dalam film Sleeping Beauty dan Cinderella.

Beralih pada grafik ke dua yang menunjukkan persentase kata-kata yang diucapkan dubbernya. Batang berwana merah menunjukkan persentase dari dubber wanita, sedangkan batang berwana putih untuk persentase dubber pria. Hasilnya, dubber pria ternyata lebih unggul dalam berdialog di film-film Putri Disney.

Penelitian yang dilakukan Carmen dan Karen ini memang cukup mengejutkan banyak pencinta film Putri Disney. Apa lagi fans dari cerita dongeng Disney kebanyakkan adalah wanita. Meski begitu, fakta ini menunjukkan bukti bahwa seni tak pernah terhalang oleh gender. Semua orang dapat dengan leluasa mengeluarkan bakat seni, seperti akting sebagai pengisi suara film animasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading