Sukses

Entertainment

Desy Ratnasari Dukung Pemberantasan Human Traficking

Fimela.com, Jakarta Mengangkat tema memberantas kejahatan perdagangan manusia di Indonesia, Parinama Astha Foundation (PARTHA) menggelar event amal dengan sejumlah artis ternama tanah air. Desy Ratnasari, artis yang kini duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Komisi VIII turut mendukung kegiatan amal tersebut.

Menurutnya, kasus human traficking (perdagangan manusia) di Indonesia khususnya kepada anak-anak di bawah umur sangat memperihatinkan. "Kasus human traficking memang sudah terlalu banyak, mungkin karena kurang diekspos juga makanya hanya sedikit yang mengetahui. Semoga, (kampanye) gerakan ini bisa mengurangi perdagangan manusia ke depannya," ucap Desy Ratnasari ditemui Bintang.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (31/1/2016).

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN Desy Ratnasari. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dengan banyaknya dukungan yang diberikan, lanjut Desy Ratnasari mengatakan human traficking butuh banyak dukungan dan antisipasi dari masyarakat luas. "Ya tidak hanya kami seharusnya, paling tidak masyarakat bisa jauh lebih aware lagi dengan kasus-kasus human traficking di Indonesia, apalagi yang mengenai anak," jelas Desy.

Mengenai PARTHA, Desy menjelaskan kehadirannya sebagai bentuk dukungan penuh terhadap pemberantasan Human Traficking. “Saya dukung penuh, apalagi dengan gerakan ini akan semakin banyak lagi informasi luas ke masyarakat," tambahnya.

Desy Ratnasari. (Istimewa)

Rahayu Saraswati D. Djojodikusumo, selaku penggagas PARTHA yang juga duduk bersama Desy Ratnasari di Komisi VIII DPR RI berharap kegiatan tersebut mampu menjadi aksi nyata memberantas Human Traficking yang menjadi fokusnya. "PARTHA ini, mendukung melawan perdagangan manusia, setidaknya walau mungkin kecil tapi tetap memberikan kontribusi besar khususnya memberantas perdagangan manusia. Dukungan dari rekan-rekan artis sangat dibutuhkan karena sebagai publik figur akan sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat juga," sambungnya.

Acara dengan tema Trunk Show Fot A Cause bersama Parinama Astha Foundation (Partha - www.id4f.org), di mana presentase dari hasil penjualan akan di donasikan ke Yayasan Partha. Selain Desy Ratnasari  artis dan sosialita yang ikut terlibat dalam acara ini antara lain adalah Atiqah Hasiholan, Dian Sastrowardoyo, Harumi Sudrajat, Mia Tandjung, Regina Ivanova, Ira Lembong, Irna Mareta, Roberta Kartasasmita, Tessa Wijaya Fry, Katharina Inkiriwang, Debora Alona, Stevy Sela, Dian Aisyah, Ngai Marnova, dan Sasha Tutuko.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading