Sukses

Entertainment

5 Judul Lagu Populer Indonesia dengan Judul 'Anti Mainstream'

Fimela.com, Jakarta William Shakespeare mungkin berpendapat 'Apalah arti sebuah nama', tapi bagi musisi judul lagu itu penting. Bahkan sebuah judul seringkali menjadi penggagas tema apa yang akan dibahas di keseluruhan lagu.

Karena itu tak sedikit musisi yang 'berkreasi' lewat judul lagu yang mereka tulis. Bosan dengan yang itu-itu saja, sederet lagu ini terlahir dengan judul unik dan anti mainstream. 

Ada siapa saja? Yuk intip daftar lagunya berikut ini.

1. Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia - Naif

Konsisten dengan musik jadulnya, Naif menjadi salah satu band unik di tanah air. Namun tak hanya nyentrik soal gaya dan penampilan, sebuah lagu mereka juga punya judul nyeleneh, yakni Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia yang dirilis pada 2003 lalu.

2. Tua Tua Kelabing - Kuburan

Band kocak, Kuburan juga konsisten dengan komedi dan gimmick-gimmick 'seram menggelikan'. Salah satu judul lagu mereka Tua Tua Klabing mungkin membuat dahi mengernyit, tapi setelah dengar lagunya....masih tetap bingung. 

3. Batman Kasarung - Iwa K

Pioneer musik rap dan hip-hop di tanah air, Iwa K juga tak ketinggalan berinovasi dengan judul lagu. Memadukan superhero 'bule' dan juga pribumi, ia menciptakan sebuah lagu berjudul Batman Kasarung. Lirik lagu ini juga dihiasi dengan bahasa Sunda yang membuatnya jadi unik dan inovatif.

4. Belum Ada Judul - Iwan Fals

Generasi muda mungkin langsung kepikiran hal lain jika mendengar frase 'Belum Ada Judul'. Namun jangan salah, itu merupakan judul lagu dan juga album dari musisi legendaris Iwan Fals. Dirilis pada 1992, Belum Ada Judul menjadi bukti kejeniusan Iwan Fals yang kerap menyuarakan lirik-lirik penuh kritisi.

5. Sepasang Kekasih Yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa - Melancholic Bitch

Lagu unik yang satu ini jadi booming setelah dipopulerkan penyanyi asal Yogyakarta, Frau. Namun lagu ini sebenarnya adalah milik grup Melancholic Bitch yang juga berasal dari Kota Gudeg tersebut. Pernah terbayang nggak sih bikin lagu seunik dan se-anti mainstream ini?

 

 

Diadaptasi dari Rollingstone Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading