Sukses

Entertainment

Peran Habibie Sudah Mendarah Daging Bagi Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Reza Rahadian kembali dipercaya memerankan sosok B.J Habibie muda dalam film Rudy Habibie. Meskipun sudah pernah berperan sebagai Habibie, Reza merasa memiliki tantangan yang lebih berat baginya dibanding ketika memerankan tokoh Habibie di film Habibie & Ainun pada tahun 2013 lalu.

 

 “Ya tantangan juga pastinya. Sekarang memerankan sosok Habibie yang lebih muda. Karena perannya lebih muda, ya jadi ada bahasa tubuh yang berbeda pastinya, karena Habibie muda kala itu pasti menggebu-gebu dan berambisi dengan visi misinya,” ucap Reza Rahadian ditemui Bintang.com di kantor MD Picture, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Foto Preskon Syukuran Film Rudy Habibie (Andy Masela/bintang.com)

Untuk kesulitan di film Rudy Habibie, diakuinya memang lebih kepada bahasa Jerman. Sebab, Habibie muda kala itu lebih banyak menghabiskan waktu menimba ilmu di Jerman. Untuk memudahkan logat berbahasa Jerman, Reza pun belajar dari mentor yang telah dipercayanya. “Tetap sama, sekarang lebih ke bahasa jerman yang banyak. Waktunya sedikit bangat. Gak kursus juga, saya fokus ke dialog aja oleh mentornya,” tambahnya.

Aktor kelahiran 5 Maret 1987 ini mengaku bangga bisa kembali dipercaya memerankan sosok Habibie. Menurutnya peran Habibie seperti sudah mendarah daging baginya. “Enggak Habibie bangat juga sih, karakter aja jauh bangat. Tapi menyenangkan, selain bersyukur, peran ini sudah mendarah daging dengan saya. Sampai sekarang, orang melihat saya sebagai figur tersebut, dan saya senang akan itu,” jelasnya.

Selain itu, demi mendalami perannya sebagai Habibie muda, Reza Rahadian tetap menjalani caranya dengan melakukan pendekatan kepada narasumber yang diperankannya. Saking sudah dekatnya dengan mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 itu, ia sudah dipercaya B.J Habibie untuk bisa mengembangkan aktingnya.

Reza Rahadian dan Chelsea Islan membintangi film Rudy Habibie. (Nurwahyunan/Bintang.com)

“Biasanya datang ke rumahnya pas makan siang. Itu waktu yang tepat, bahas apapun sama dia. Ini adalah film, harus ada dramatisir dari sosok yang aku perankan, aku izin sama beliau dan dia merestui dan mempercayakan hal itu kepada saya,” tandasnya.

Film Rudy Habibie akan mulai melakukan syuting pada Maret mendatang di beberapa kota, mulai dari Jakarta, Yogyakarta, Pare-Pare, Makassar hingga Jerman. Rencananya, Rudy Habibie akan dirilis pada Juli mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading