Sukses

Entertainment

Ahmad Dhani: Saya Lebih Cocok jadi Wagub Dulu

Fimela.com, Jakarta Musisi Ahmad Dhani yang dicalonkan masuk dalam bursa calon Gubernur/Wagub DKI Jakarta oleh Partai Kebangkitan Bangsa wilayah DKI ternyata mengaku tidak percaya diri. Ahmad Dhani lebih memilih kursi Wakil Gubernur DKI dibandingkan menjadi Gubernur.

"Sebenarnya saya lebih cocok jadi Wagub (Wakil Gubernur) dulu untuk belajar," aku Dhani di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Ahmad Dhani. (Galih W. Satria/Bintang.com)

 

Meski demikian, pentolan grup band Dewa 19 ini siap maju jika PKB komitmen mendukungnya untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub tahun 2017 mendatang. 

"Tergantung bagaimana mekanisme dukungan PKB nanti, saya siap," jelasnya.

Ahmad Dhani. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Menurut Dhani, maju sebagai Cagub atas dukungan PKB bercermin pada kesuksesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang sebelumnya adalah Gubernur DKI Jakarta. Dhani resmi mendapat tawaran masuk dalam bursa calon Gubernur atau Wagub DKI yang diusung PKB wilayah DKI pada Selasa, 9 Februari 2016, pukul 01.00 WIB.

Nama Ahmad Dhani disebut salah satu tokoh yang aktif dan konsisten dengan PKB dan NU sejak 1998. "Dia (Ahmad Dhani) adalah NU dan kader PKB yang konsisten. PKB sudah mengadakan penjaringan. Ahmad Dhani Insya Allah maju karena dia asli NU tulen dan Pembina Organisasi Masyarakat GP Anshor juga," tegas Hasbiallah, selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB DKI Jakarta di tempat yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading