Sukses

Entertainment

Finalis 5 Besar Puteri Indonesia 2016

Fimela.com, Jakarta Setelah melewati sesi tanya jawab, 10 besar finalis Puteri Indonesia 2016 kembali diseleksi untuk masuk babak berikutnya yakni 5 besar. Dari 10 besar finalis Puteri Indonesia pada Grand final yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat malam (19/2/2016) terpilihlah 5 besar Puteri Indonesia.

Pertama adalah perwakilan Sulawesi Utara, yakni Kezia Roslin. Pada babak sesi tanya jawab, ia menjawab dari pertanyaan tentang apa itu green lifestyle dengan tenang. Ia mengatakan, ""Green Lifestyle adalah dengan mempedulikan lingkungan, cinta lingkungan, hemat listrik yang tidak dipakai," tutur Cikita.

Finalis kedua adalah perwakilan dari Ibu Kota, DKI Jakarta, Claudya Dara. Sesi tanya jawab berhasil ia lalui dengan perntayaan tentang adanya pepatah berkata, awal adalah penentu selanjutnya.

Grand Final Puteri Indonesia 2016 (Syaiful Bahri/Bintang.com)

 

"Pendapat saya, langkah awal penentu hasil akhir adalah benar, tanpa awalan tak bisa mengerjakan hingga akhir. Yakin hasil akhir akan menjadi yang terbaik dengan melakukan awal yang baik," ucap Claudya yang akhirnya membuat namanya masuk ke 5 besar.

Finalis ketiga yang sukses masuk babak 5 besar adalah perwakilan Sumatera Utara, yakni Ariska Putri Pertiwi yang menjawab dengan sangat percaya diri tentang apakah perempuan Indonesia bisa memberikan peran signifikan di dunia politik. "Wanita bisa berperan penting di politik, tak hanya mewakili fisik, tapi mewakili gagasan yang sama dan mendapatkan hak yang sama," tuturnya santai.

Sumatera Barat, Intan Aletrino menempatkan namanya di finalis 5 besar Putri Indonesia 2016. Pertanyaan tentang menyikapi era digital, mudah ia jawab dengan santai. "Kita ada di era globalisasi, caranya membekali diri dengan pendidikan, rasa nasionalisme dan bisa bersaing di kancah international," ucap Intan dengan percaya diri.

Puteri Indonesia 2016 (Syaiful Bahri/Bintang.com)

Posisi terakhir di 5 besar adalah wakil dari Lampung, Felicia. Ia menjawab apa arti kemenangan dan kesuksesan baginya. "Buat saya, arti kemenangan dan kesuksesan adalah kita bisa melawan kegagalan, bangkit dari keterpurukan agar bisa lebih baik lagi," jawab Felicia.

Dari babak 5 besar ini, kelima finalis Puteri Indonesia akan saling bersaing lagi untuk merebut posisi tiga besar dan menjalani babak sesi tanya jawab berikutnya.

Grand Final Puteri Indonesia 2016 disiarkan langsung oleh Indosiar dan Vidio.com dipandu host Choky Sitohang dan Maria Celena. Acara ini turut dimeriahkan JKT48, Yovie and Nuno, Rizky Fabian, Bunga Citra Lestari, 5 Romeo, Andien, Tulus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading