Sukses

Entertainment

Anggun C. Sasmi Anggap Joey Alexander Beruntung Pilih Musik Jazz

Fimela.com, Jakarta Keberhasilan Joey Alexander meraih 2 nominasi Grammy Awards 2016 menarik perhatian Anggun C. Sasmi untuk memberikan pendapatnya. Penyanyi asal Indonesia yang kini memiliki karir di Perancis tersebut mengemukakan pendapat tentang sang pianis yang beruntung karena memilih musik jazz.

Anggun yang pada tahun 1998 merilis album Internasional di Amerika Serikat mengaku harus mengalami perubahan besar. Dirinya terpaksa harus mengubah imej yang melekat pada dirinya agar lebih terlihat 'Amerika'.

Dalam tulisannya di situs Qureta, sang penyanyi menyatakan bahwa Joey yang memilih musik jazz beruntuk karena musik tersebut hanya untuk kalangan elit. Hal ini membuat sang pianis tak harus merubah imej yang ada pada dirinya menjadi lebih 'Amerika'.

Joey Alexander (AFP/Bintang.com)

Anggun sendiri menyatakan dalam tulisannya bahwa Joey sangat beruntung karena dirinya memiliki bakat yang luar biasa. Selain itu kerja keras orang tua sang pianis menurut Anggun juga membantu Joey untuk meraih kesuksesan.

"Joey Alexander sangat beruntung mempunyai bakat yang luar biasa. Beruntung pula mempunyai orang tua yang percaya dan mendukung bakatnya. Amat beruntung talentanya ditangkap oleh Herbie Hancock, tokoh jazz terkemuka di dunia. Joey pun beruntung karena genre musiknya yang bisa dibilang elitis, alias tidak komersial, tidak mengharuskannya untuk masuk dalam format Amerika," tulisnya di situs Qureta.

Anggun C. Sasmi (Galih W. Satria/Bintang.com)

Amerika yang selama ini dinobatkan sebagai barometer musik dunia dianggap Anggun C. Sasmi sebagai alasan mengapa Joey Alexander sangat dipuja masyarakat Indonesia. Padahal menurut sang penyanyi masih ada anak Indonesia yang berprestasi di luar sana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading