Sukses

Entertainment

Ketika Lagu 'Desaku' Berkumandang di Gereja Swiss

Fimela.com, Jakarta Hal menarik terjadi ketika sebuah gereja di Swiss mengumandangkan lagu Indonesia. Lagu berjudul 'Desaku' dinyanyikan oleh tim paduan suara dari sebauah gereja di desa Roemerswil, Lucerne, Swiss.

Hal ini tentu tak biasa karena biasanya biasanya paduan suara gereja tua itu mengumandangkan lagu tentang kebesaran Tuhan. Pada 16 November tahun 2013, paduan suara gereja tersebut tak membawakan lagu tentang kebesaran Tuhan. Bahkan uniknya mereka membawakan lagu Indonesia yang berjudul 'Desaku'.

Ketika Lagu 'Desaku' Berkumandang di Gereja Swiss (via YouTube)

Adalbert Bircher selaku ketua paduan suara gereja Roemerswil mengatakan bahwa perlu waktu berbulan-bulan untuk bisa membawakan lagu ini. Para anggota paduan suara berlatih keras setiap selasa malam hingga akhirnya bisa menghafal lagu tersebut.

Hal ini dilakukan untuk merayakan 100 tahun gereja tersebut berdiri. Adalbert Bircher sendiri mengatakan bahwa awalnya sangat sudah untuk membujuk 30 anggota paduan suara untuk membawakan lagu asing.

Pemilihan lagu Indonesia tersebut dilakukan oleh Adalbert Bircher setelah berkunjung ke Indonesia 2 tahun sebelumnya. Masyarakat Indonesia yang ramah membuat dirinya merasa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Bahkan untuk membuat lagu 'Desaku' lebih pas, Adalbert Bircher sampai mengundang salah seorang warga Indonesia yang tinggal di Swiss untuk mengkoreksi pengucapannya. Pada akhirnya pada anggota paduan suara ini berhasil menyanyikan lagu Indonesia tersebut dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading