Sukses

Entertainment

Tatjana Saphira Terbiasa Belanja Tanpa Plastik

Fimela.com, Jakarta Program pemerintah memberlakukan plastik berbayar di pusat perbelanjaan disambut positif Tatjana Saphira. Menurut Tatjana, program ini harus dijalankan dan disosialisakan terus menerus, sehingga tak hanya 'hangat' di awal-awal saja.

Sebelum program tersebut diberlakukan, Tatjana mengaku sudah terbiasa tidak menggunakan plastik saat berbelanja. Dia mengandalkan kantong khusus yang dapat dipakai secara berulang-ulang dan ramah lingkungan.

Tatjana Saphira. ( Nurwahyunan/Bintang.com)

"Sebelum ada program kayak gini juga aku nggak menggunakan plastik lagi. Kalau di rumah enggak pakai plastik dan diganti kantong yang terbuat dari kanvas," ujar Tatjana Saphira di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2016).

"Sudah lumayan lama juga kita belanja bawa kantong sendiri yang terbuat dari kanvas. Karena suka bingung juga kalau belanja di supermarket dapat kantong yang banyak, bingung mau dikemanakan plastiknya," sambungnya.

Tatjana Saphira.  ( Nurwahyunan/Bintang.com)

Sudah setahun terakhir Tatjana tak lagi mengandalkan kantong plastik saat berbelanja. Semua itu tak lepas dari didikan yang ditanamkan orangtuanya. Untuk itu dia berharap program ini terus berjalan.

"Sudah setahun, karena yang memulai itu mamah sebenarnya jadi aku ikut. Ya mudah-mudahan, jangan berhenti di tengah kalau memang mau panjang. Harus terus disosialisasikan," ucap Tatjana Saphira.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading