Sukses

Entertainment

Hidup Sehat Ala Yovie Widianto

Fimela.com, Jakarta Di usia yang menginjak 48 tahun, musisiĀ Yovie Widianto masih energik dan aktif berkarya. Semua itu tak lepas dari sikap Yovie untuk menerapkan pola hidup sehat. Terutama menghidari stres yang menjadi triknya sederhana menjalankan hidup sehat.

"Saya minimal mengurangi marah. Tanyakan saja ke teman-teman di Kahitna, pernah lihat saya marah enggak. Mereka bingung gimana caranya bikin saya kesal. Itulah trik untuk hidup sehat kalau kurang waktu buat olahraga," kata Yovie Widianto di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016).

Yovie Widianto saat melakukan latihan bersama personel Kahitna. (Desmond Manullang/Bintang.com)

Bukan berarti Yovie tidak pernah merasa kesal dalam hidupnya. Namun ketimbang dilampiaskan secara meledak-ledak, justru dia memilih untuk menghindar serta menghadapinya dengan berpikir positif. "Bukan enggak pernah, tapi biasanya saya diam atau pergi," lanjutnya.

Selain itu, berolahraga juga penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Diakui Yovie, konsistensi itu yang membuat Kahitna bisa
bertahan hingga 30 tahun. Apalagi berolahraga dapat menjaga stamina saat di atas panggung. Dia sadar betul usianya sudah tidak muda lagi.

"Yang paling murah sih karena rumah saya di antara bukit-bukit, jadi saya jalan atau lari. Kebetulan ada 4 orang Kahitna yang dekat rumahnya, jadi bisa sama-sama. Seminggu sekali saja sudah oke. Kalau pas lagi di luar kota, biasanya kan ada gym di hotel, ya paling itu," urainya.

Yovie Widianto dan personel Kahitna; Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Yovie Widianto, dan Carlo Saba. (Desmond Manullang/Bintang.com)

Menerapkan pola hidup sehat nyatanya memberi pengaruh terhadap karya Yovie. Hal itu tergambar lewat karya-karyanya yang terksan muda dan tidak sejalan dengan usia. "Banyak yang bilang Kahitna sudah makin dewasa, tapi lagu-lagunya enggak kayak orang dewasa. Menurut saya cinta dan kebahagiaan ada di setiap umur. Kalau ditanya rahasianya apa, ya itu yang saya
lakukan selama ini," pungkas Yovie Widianto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading