Sukses

Entertainment

Yovie Widianto Ungkap Perbedaan Kahitna Setelah 30 Tahun

Fimela.com, Jakarta Tak terasa sudah 30 tahun Kahitna menemani penikmat musik tanah air. Banyak suka duka yang telah dilewati oleh Yovie Widianto Dkk. Seperti ketika mereka berjuang untuk mendapatkan label musik tempat bernaung.

"Macem-macem (suka duka). Kami melewati fase awal sebagai band festival. Band bau-bau jazz, main di acara musiknya berat enggak laku-laku. Akhirnya saya nyari labelnya juga susah," kata Yovie Widianto di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/2).

Sampai akhirnya lagu-lagu Kahitna digemari oleh masyarakat. Nama mereka pun semakin menapak di tangga popularitas dengan lagu-lagu romantis nan galau. Ada ketidaksiapan tersendiri menurut Yovie Widianto.

Yovie Widianto tentang usia 30 tahun Kahitna (Desmond Manullang/Bintang.com)

"Hingga akhirnya meledak, ada kekagetan. Ternyata yang diledakkan adalah bukan musik awalnya pas kami berdiri. Ada kekagetan sendiri, tiba-tiba banyak teman, ada culture shock. Lalu ada zaman-zamannya yang sangat rock n roll sekali," tutur pentolan grup Kahitna.

Masalah dengan Hedi Yunus sehingga membuat sang vokalis sempat hengkang juga menjadi cerita tersendiri dalam perjalanan karir grup yang sukses dengan lagu-lagu seperti Cerita Cinta, Cantik, Tak Sebebas Merpati, dan Andai Dia Tahu. Berbagai masalah ini menjadikan proses pendewasaan bagi Kahitna.

"Ada Hedi yang juga sempat punya masalah dengan kami sedikit, tapi cuma sebentar. Setelah itu ada masa-masa kedewasaan. Saya inget banget ketika umur 20 tahun, pertanyaannya ini band idealismenya seperti apa, gaya musiknya seperti apa," ujarnya.

30 Tahun, Kahitna makin dewasa dan solid (Desmond Manullang/Bintang.com)

"Umur 30 tahun pertanyaannya lain, honornya berapa. Umur 40 tahun, penyakit lu apaan, udah kawin belum, kok belum kawin-kawin. Hahaha. Udah mendekati 50 lain lagi nih, cek-cek kolesterol. Lucu sekali ada perkembangan menarik," tukas Yovie.

Ada yang berubah, namun ada pula yang tetap dipertahankan seiring perjalanan Kahitna. "Bentuk tubuh aja berubah. Dulunya kurus-kurus, kecil-kecil, ganteng, sekarang bulet-bulet, kendor, rambutnya beruban. Ari dulu tuh kurus atletis pernah jadi model iklan obat, sekarang besarnya luar biasa. Tapi persahabatan kami tetap sama bahkan seperti saudara," tandas Yovie Widianto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading