Sukses

Entertainment

Penuh Kesederhanaan, Inside Out Bakal Menangkan Piala Oscar 2016

Fimela.com, Jakarta Inside Out berhasil membuat Pixar 'untung besar' tahun lalu. Bagaimana tidak, film arahan Pete Docter ini telah mengukuhkan pendapatan box office mencapai 856,8 juta USD di seluruh dunia. Kini, Inside Out siap bersaing di ajang paling bergengsi perfilman dunia, Oscar 2016.

Kategori yang berhasil diraih oleh film ini tentu saja Animasi Terbaik. Beberapa nominator lainnya yang juga berkesempatan masuk kategori tersebut yakni film Anomalisa, Boy and the World, Shaun the Sheep Movie dan When Marnie Was There.

Pete Docter sutradara film animasi Inside Out. foto: grantland.com

Selain kategori Film Animasi Terbaik, Inside Out juga bertengger sebagai salah satu nominasi untuk kategori Penulis Skenario Terbaik. Film yang rilis pada 19 Agustus 2015 lalu itu memang memiliki dialog yang sangat sederhana, namun begitu mengena bagi penontonnya. 

Pada awal tahun lalu, Pixar telah berhasil menghantarkan Inside Out sebagai Film Animasi Terbaik di ajang Golden Globes 2016. BAFTA Awards dan PGA Awards juga turut menobatkannya piala penghargaan sebagai Animasi Terbaik. Secara keseluruhan, Inside Out sudah mengantongi sekitar 63 piala penghargaan.

Adegan dalam film 'Inside Out'. Foto: Youtube

Tak heran, istri dari Presiden Obama, Michelle Obama, sangat menfavoritkan Inside Out. Pada sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, ia mengungkapkan telah jatuh hati pada film yang disulih suarakan oleh Amy Poehler tersebut. Apalagi ceritanya sangat ringan dan menghibur, serta sarat akan pesan moral untuk orang tua kepada anaknya.

Dengan sederet prestasi yang pernah ditorehkan, mungkinkah Inside Out akan berjaya di Oscar tahun ini? Pada tahun ke-88 penyelenggaraanya, Oscar akan dihelat di Dolby Theatre, Hollywood, California pada 28 Februari 2016 pukul 19.00 waktu setempat. Selain itu akan ada Live Streaming Red Carpet Oscar di Bintang.com yang dipandu oleh Cut Tary di hari Senin (29/2/2016) mulai jam 05.15 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading