Sukses

Entertainment

Tepis Isu Rasis, Oscar 2016 Bakal Lebih Berwarna

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan perfilman bergengsi, Oscar 2016 akan segera berlangsung. Namun ajang ini masih diliputi dengan isu rasial yang mengundang protes dari sejumlah insan film Hollywood.

Tidak adanya aktor dan aktris berkulit hitam yang masuk nominasi di kategori akting, meskipun ada beberapa nama yang dianggap berakting cemerlang, menjadi penyebab utamanya. Hal itu mendorong dibuatnya tagar ‘Oscar So White’ di media sosial twitter.

Ajang piala Oscar. Foto: via capoliticalreview.com

Panitia Oscar sendir sudah memberikan pernyataan kalau mereka menolak dianggap diskriminatif terhadap ras kulit berwarna. Salah satu buktinya adalah penunjukkan Chris Rock sebagai host Oscar 2016.

Walaupun beberapa aktor berkulit hitam seperti Will Smith dan Lupita Nyong’o memboikot Oscar 2016, namun Chris akan tetap menjalankan tugasnya sebagai pembawa acara.  Selain itu, sejumlah artis yang akan membacakan nominator serta mengumumkan pemenang juga terdiri dari beberapa aktor mancanegara.

Lee Byung Hun (foto: todayonline)

Ada aktor Korea Lee Byung Hun, ada aktris India Priyanka Chopra, aktris Hollywood berdarah China OliviaMunn, aktris berkulit hitam KerryWashington dan produser musik dan film legendaris Quincy Jones yang juga berkulit hitam.

 Dengan beragamnya ras dan asal negara presenter dan pembawa acara yang akan tampil, panitia Oscar 2016 berusaha membuktikan kalau mereka tidak diskriminatif.

Untuk lebih jelasnya, kita saksikan saja malam penganugerahan Oscar 2016 yang akan digelar di Dolby Theatre, Hollywood, California pada 28 Februari ini. Selain itu akan ada Live Streaming Red Carpet Oscar 206 yang dipandu oleh Cut Tary hari Senin, (29/2/2106) mulai jam 05.15 WIB di Bintang.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading