Sukses

Entertainment

Rambah Bisnis Wedding Organizer, Elma Theana Buat Konsep Syariah

Fimela.com, Jakarta Usaha Wedding Organizer (WO) yang dirintis aktris Elma Theana sejak Oktober 2015 lalu mulai berkembang. Nampaknya, bisnis yang ia garap bersama dua sahabatnya Liv Vhiena dan Dian Komalasari itu membuatnya jatuh cinta dengan menjadi wanita yang berwirausaha.

Wedding Organizer dengan nama MaDeeNa yang ia garap memang berbeda dengan WO pada umumnya. Ia memilih konsep syariah. "Lebih ke syariah wedding ya karena saya berhijab. Gak mungkin ngurusin gereja. Saya lebih memilih ini karena ada nilai dakwahnya," ujar Elma Theana ditemui Bintang.com di Pisa Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2016).

Elma Theana. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Menurutnya, dengan membuka WO dengan konsep syariah dapat memberikannya pahala serta menjadi bagian dakwah yang ia lakukan. Dalam WO yang ia rintis, nilai-nilai Islami lebih ditonjolkannya. "Ya kalau dalam Islam, pernikahan itu mempelainya kan tidak disatukan. Saya juga mengedepankan nilai-nilai dakwah juga dalam bisnis ini," tambahnya.

Bahkan kata Elma Theana, urusan biaya tidak menjadi satu patokan dalam usaha Wedding Organizer yang ia bentuk tepat di hari ulang tahunnya 3 Oktober 2015 lalu. "Banyak yang bilang harganya berapa sih. Aku ngambil ini karena ibadah, nilai ibadahnya yang aku lihat. Bayar sih kesepakatan aja, gak matok harga," jelasnya.

Elma Theana. (Andy Masela/Bintang.com)

Meski mengaku sempat repot mengurus bisnis, ia tetap senang dengan apa yang dikerjakannya. Selain bisnis, katanya juga menjadi dakwah yang ia lakukan. "Repotnya sih suka pusing, tapi ya begitulah memberikan jasa. Seru aja sih jalaninnya. Biasa di seni tiba tiba beralih jadi seru aja jalaninnya," kata Elma.

"Dari dulu emang suka, ngerjain party, ulang tahun emang bakat sih dari dulu. Aku senang dengan yang aku kerjakan sekarang, walau tetap masih syuting juga kok," tandas Elma Theana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading