Sukses

Entertainment

Puan Maharani Dukung Upaya Inggrid Kansil Majukan Muslimah

Fimela.com, Jakarta Setelah melepas jabatan anggota dewan, Inggrid Kansil tetap aktif di bidang sosial. Selain kembali menggeluti dunia entertainment, dia juga terus memotivasi kaum perempuan untuk bisa mandiri lewat organisasi Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) yang dibangunnya.

Menurut Inggrid, mengaktualisasikan diri bagi perempuan muslimah sangat penting di saat ini, apalagi dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia). Untuk itu IPEMI dilandasi prinsip keagamaan yang kental namun fleksibel, tanpa mencabut hak seorang ibu dan istri.

Foto profil Inggrid Kansil (Galih W. Satria/bintang.com)

"Salah satu caranya memperkuat potensi domestik yang dibangun oleh perempuan berbasiskan kewirausahaan. Dengan pelatihan manajemen dan keterampilan, akan memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan dunia usaha," kata Inggrid Kansil di kantor Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, belum lama ini, Jumat (26/2/2016).

Beberapa program keterampilan dan usaha yang dirintis IPEMI seperti warung muslimah dan salon muslimah. Hal itu diyakininya dapat menjadi stimulan untuk sektor ekonomi menengah ke bawah.

Inggrid Kansil (Muhammad Altaf Jauhar/Bintang.com)

“Dua jenis kegiatan usaha tersebut dapat dilakukan dari rumah dengan sentuhan pelatihan manajemen dan keterampilan yang difasilitasi oleh pengurus pusat, IPEMI mengasah kadernya menjadi pengusaha muslimah sejati,” jelasnya. 

Upaya Inggrid Kansil melalui organisasinya pun disambut baik Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani. Pasalnya, program IPEMI sejalan dengan Pemerintah, yakni Program Revolusi Mental.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading