Sukses

Entertainment

Sam Smith Persembahkan Piala Oscar untuk Komunitas LGBT

Fimela.com, Jakarta Penyanyi asal Inggris Sam Smith sukses memenangkan Oscars untuk kategori Best Original Song. Kemenangan itu dia persembahkan untuk komunitas LGBT yang tersebar di seluruh dunia.

Pelantun tembang I'm Not The Only One membawa pulang Oscars untuk soundtrack film James Bond: Spectre. Lagu berjudul Writing's on the Wall yang dibawakan Sam Smith mampu menjadi lagu soundtrack terbaik.

Sam Smith

Keputusan Sam Smith untuk mempersembahkan kemenangannya bagi komunitas LGBT adalah karena belum pernah ada seprang yang mengaku gay dan berhasil memenangkan Oscars. Sam Smith yang memang mengaku sebagai gay kemudian memutuskan untuk mempersembahkan pialanya bagi komunitas LGBT.

"Saya membaca sebuah artikel yang ditulis Sir Ian McKellen beberapa bulan lalu yang mengatakan bahwa belum ada orang yang mengaku gay dan memenangkan Oscars. Saya tak tahu apalah itu benar, namun saya memutuskan untuk mempersembahkan ini untuk komunitas LGBT di seluruh dunia," ujar Sam Smith.

Sam Smith (via oscar.go.com)

Sam Smith sendiri merasa bangga menjadi orang gay yang mampu memenangkan Oscars. Dia memiliki harapan agar di masa depan semuanya bisa setara.

"saya berdiri disini sebagai orang gay dan saya harap suatu hari kita dapat berdiri bersama dan sejajar," tutur Sam Smith.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading