Sukses

Entertainment

Amankan Java Jazz , Polda Metro Jaya Terjunkan 570 Personel

Fimela.com, Jakarta Gelaran Java Jazz Festival (JJF) yang ke-12 kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 4, 5 dan 6 Maret 2016. Di tahun ini, pihak keamanan akan turut disiagakan untuk mengamankan event selama tiga hari beturut-turut.

"Polda Metro Jaya mengirimkan dan menyiapkan 570 personel untuk keamanan event Java Jazz Festival tiga hari beturut-turut," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo saat jumpa pers JJF 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

Dari 570 personil, lanjut Hendro mengatakan, akan ada empat ring yang dibagi di seluruh kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. "Semaksimal mungkin jajaran Polda Metro Jaya siap mengamankan pelaksanaan event ini," lanjutnya.

Prescon Java Jazz Festival 2016 (Andy Masela/Bintang.com)

Mengingat insiden bom Sarinah beberapa waktu lalu, Bos Java Festival Production sebagai penyelenggara, Peter Gontha mengatakan tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Ia memberikan kewewenangan sepenuhnya untuk keamanan kepada pihak kepolisian. "Pak Kapolda juga sudah inspeksi di JIExpo," terang Peter Gontha.

Nantinya, Java Jazz Festival yang akan menghadirkan lebih dari 400 musisi baik dalam maupun luar negeri akan menjadikan Java Jazz Festival sebagai titik utama perhelatan event festival terbesar se-Asia Tenggara.

Line up yang sudah dipastikan akan tampil adalah Chriss Botti, Tokyo Ska Paradise, Orchestra, Bad Bad Not Good, Boney James, Hiatus Kaiyote, Candy Dulfer, Jazz Orchestra of The Concert Gebouw, Larry Coryell & David Garfield, Level 42.

Prescon Java Jazz Festival 2016 (Andy Masela/Bintang.com)

Kemudian Michael Walker, Monthy Alexander, Harlem-Kingston Express, New West Guitar Group, Orquestra Buena Vista Social Club 'Adios Tour', Patty Austin, Relish, Richard Galliano New Mussete Quartet, Rick Braun, Ron King Big Band, SeunKuti & Egypt 80, Till Bronner dan Tony Monaco & Fareed Haque. Sedangkan David Foster dan Robin Thicke akan tampil di Special Show Java Jazz 2016.

Sejumlah musisi-musisi Indonesia ikut serta meramaikan Java Jazz, yakni Laid This Nite, Brain Juice Parlor, Barasuara, Mocca, Kuntoaji, Sopana Sokya, Tomorrow People Ensemble dan Yance Manusama & Otti Jamalus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading