Sukses

Entertainment

Vokalis Rudy Nugraha Solo Karier, Bagaimana Nasib Caffeine?

Fimela.com, Jakarta Vokalis band Caffeine, Rudy Nugraha memilih bersolo karir ketika band yang membesarkan namanya tersebut masih hiatus atau vakum. Sebagai musisi, Rudy memang terus melakukan aktualisasi diri melalui beragam karya baik bersama band atau tidak.

Sekarang, sebuah single berjudul Kunci Hati menjadi lagu solo sang vokalis. Lagu ini merupakan ciptaan Rita Yulianti sedangkan urusan aransemen dan produser diserahkan kepada Diat (Yovie & Nuno). Rudy sendiri sebelumnya pernah berkarir di luar Caffeine.

Rudy Caffeine

Tahun 2000 Rudy menyumbang suara di single Cinta Yang Damai di album kompilasi LOVE 2000 produksi Musica. Ia juga berkolaborasi dengan Ten 2 Five lewat single Aku Untukmu Album OST Me Vs High Heels pada tahun 2005.

"Ini merupakan aktualisasi diri saya sebagai musisi. Saya merasa bertanggung jawab untuk terus bisa berkarya, entah sendiri atau bersama Caffeine," kata Rudy Nugraha kepada wartawan, Kamis (3/3).

Menurut pria asal Bandung ini, Kunci Hati merupakan lagu dengan genre pop ringan yang bisa dengan mudah diterima oleh masyarakat. Lagu ini adalah lagu pop yang straight to the point dalam menceritakan perihal cinta terhadap sang kekasih.

Rudy Caffeine tempuh jalur solo

"Bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta yang merasakan cinta kekasihnya begitu sempurna, sehingga tidak bisa pindah ke lain hati karena dia tidak menemukan cinta yang melebihi cinta dari kekasihnya," tutur Rudy.

Musik yang dipercayakan kepada gitaris Yovie & Nuno, Diyat ini memiliki notasi yang familiar, penyajian suara instrumen dan aransemen yang seolah membawa kita ke era kejayaan pop tahun 1990an-2000an.

"Buat saya lagu ini mempunyai arti yang sangat dalam, bahwa saling mencintai itu adalah kunci hati sebuah kebahagiaan. Single ini diharapkan mampu mengisi celah pasar pop di industri musik Indonesia," tandas Rudy Caffeine.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading