Sukses

Entertainment

XXI Short Film Festival 2016 Lebih Banyak Peserta, Lebih Seru

Fimela.com, Jakarta Cinema 21 kembali menggelar XXI Short Film Festival. Memasuki tahun keempat, antusiasme peserta semakin tinggi. Kualitas film yang didaftarkan peserta juga semakin meningkat. Panitia menerima 545 film untuk diseleksi tahun 2016 ini.

"XXI Short Film Festival tahun ini memasuki tahun keempat dan menjadi festival yang ditunggu-tunggu generasi muda. Setiap tahun pesertanya semakin meningkat. Penonton festival ini juga tumbuh. Kami antusias setiap menyelenggarakan XXI Short Film Festival," ujar Cathrine Keng, Festival Director XXI Short Film Festival, saat preskon XXI Short Film Festival di Sarinah, Jakpus, Kamis (3/3/2016).

 Cathrine Keng, Festival Director XXI Short Film Festival

Baca Juga

Tahun ini, ada kategori baru yang dihadirkan yaitu Action/Thriller/Fantasy. Kategori ini dihadirkan untuk mengakomodir banyaknya ide cerita kategori tersebut. Selain kategori tersebut, kategori yang dilombakan adalah Drama/Comedy, Animation, dan Documentary.

Setiap kategori telah dipilih 25 finalis oleh komisi festival. Selanjutnya dewan juri akan memilih pemenang dari masing-masing kategori. Penonton dapat melihat film yang dijagokan di Epicentrum XXI secara gratis 16-20 Maret 2016. Info tiket dan jadawal bisa dilihat di laman 21cineplex.

Selain kompetisi film pendek, XXI Short Film Festival juga memutar tiga film pemenang progam Picthing Forum 2015. Film ini adalah progam pendanaan film pendek dari ide film terpilih. Tiga film tersebut adalah Humus, On Friday Noon, dan Cinta itu Kecoa.

 Cinema 21 kembali menggelar XXI Short Film Festival. Memasuki tahun keempat, antusiasme peserta semakin tinggi.

Progam spesial lain yang ditampilkan dalam XXI Short Film Festival adalah Focun on Joko Anwar. Focus on adalah progam restripektif pemutaran film-film pendek karya sutradara senior. Kali ini Joko Anwar akan memutar enam karya film pendeknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading