Sukses

Entertainment

Sebelum Tenar, Ireng Maulana Ternyata Pernah 'Narik' Bemo

Fimela.com, Jakarta Sebuah sejarah perjalanan hidup seorang legenda memang tak selalu berjalan mulus maupun menanjak. Terkadang sebuah turunan menjadi awal ketika seseorang akan menjadi publik figur atau orang besar. Begitu pun dengan Ireng Maulana, tokoh jazz legendaris Tanah Air.

Mungkin orang lebih mengenal sosok Ireng sebagai gitaris jazz andal yang dimiliki Indonesia. Namun, sebuah cerita menarik diungkapkan oleh Peter F Gontha, seorang sahabat dan sepupu tentang latar belakang Ireng Maulana sebelum menjadi musisi terkenal.

Ireng Maulana (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Ireng Maulana memang memiliki darah seni dalam keluarganya. Ia pun tak pernah menyerah ketika berbicara tentang musik. Meski sakit mendera, ia akan berpura-pura dan siap mengatakan sehat kepada teman-teman bandnya.

"Ireng memang dari keluarga musisi. Kakaknya yang pertama pemain cello di TVRI. Lalu ada Kiboud Maulana, pemain rock. Ada Mela dia pemain biola. Ireng maulana tidak akan pernah berhenti kalau urusan musik, he will never give up," tukas Peter.

Peter F Gontha (Twitter/@PeterGontha)

Seperti diketahui, Ireng menghembuskan nafas terakhirnya di perjalanan menuju rumah sakit setelah manggung di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ia meninggal pada Minggu, 6 Maret 2016 dini hari. Rencananya, jenazah bakal dikebumikan pada Senin, 7 Maret 2016 siang, di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading