Sukses

Entertainment

Venna Melinda Kuasai Rumah, Ivan Fadilla: Saya Beli Itu Nyicil!

Fimela.com, Jakarta Meski Venna Melinda sudah menguasai rumah dan mobil sesuai putusan peninjauan kembali (PK) di Mahkamah Agung, namun Ivan Fadilla tetap berusaha untuk mendapatkan jatah dari dua hal yang dianggap sebagai harta bersama selama pernikahan tersebut.

Bukan tanpa alasan, karena Ivan berpegang pada putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan kala itu. Karena meskipun harta tersebut atas nama Venna Melinda, pada kenyataannya Ivan lah yang membelinya. Ivan bisa membuktikan bukti transferan untuk membeli rumah di kawasan Jagakarsa itu.

Hakim mediator berharap agar proses mediasi berjalan baik dan menemukan win win solution. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya belinya nyicil. Rumah di Paso itu memang dari awal saya tidak mampu membeli tunai, semuanya kredit melalui CIMB Niaga," kata Ivan Fadilla di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2016).

"Itu langsung direct debet, bisa dibuktikan di pengadilan. Saya yang memperoleh walaupun memang semua harta yang ada selama kami menikah itu atas nama Venna semua, tidak ada yang nama saya," lanjutnya.

Perseteruan mantan suami istri Venna Melinda dan Ivan Fadilah belum menemukan titik temu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam perjanjian pra nikah, disebutkan bahwa harta apapun yang didapatkan semenjak pernikahan merupakan harta bersama, kecuali yang dibeli oleh jerih Venna sendiri.

"Kalau buat saya dari awal mengikuti dan saya dengan kuasa hukum berkomitmen bahwa perjanjian pra nikah dan apapun kita ikuti sehingga bisa dibuktikan. Di perjanjian pra nikah disebutkan dari perolehan, apa yang saya peroleh jadi harta bersama, apa yang diperoleh oleh Venna itu jadi harta dia sendiri," tuturnya.

Karenanya, oleh pengadilan, rumah yang dibeli Ivan merupakan harta bersama Venna Melinda. "Sebenarnya dari putusan pengadilan agama sudah diputuskan bahkan waktu itu sudah mau dieksekusi untuk dibagi, tapi gak ada kabar tiba-tiba ada PK, yang mungkin tidak diberitahukan kita tidak bisa berikan kontra memorinya," tukas Ivan Fadilla.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading