Sukses

Entertainment

Lima Artis Didik Anak Jadi Penghafal Alquran

Fimela.com, Jakarta Setidaknya ada lima pasangan selebriti yang mendidik anaknya untuk menjadi penghafal Alquran. Mereka adalah April Jasmine, Soraya Abdullah, Irfan Hakim, Teuku Wisnu, dan Dude Harlino. Sejak dini mereka sudah mengajarkan anak-anak mereka tentang Alquran.

Dude dan Alyssa Soebandono, misalnya, sangat berharap anaknya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino menjadi penghafal Alquran. Selain itu, mereka sudah bertanya-tanya kepada seorang ustaz tentang metode yang baik buat anaknya.

"Jadi, membacakan Al Quran habis tahajud oleh orangtuanya sambil digendong. Insya Allah malam ini akan saya terapkan itu. Mudah-mudahan Allah mengizinkan," ungkap Dude, beberapa waktu lalu.

Harapan yang sama juga dilakukan Irfan Hakim. Ia terinspirasi sejak membawakan program acara Hafidz Indonesia. Sejak itu ia mendoakan anaknya menjadi penghafal Alquran. Bahkan, anak keempatnya ia beri nama Chafidz Djalu Hakim demi mewujudkan keinginannya tersebut. 

Selain Irfan, Teuku Wisnu juga  bercita-cita sama. Ia ingin buah hatinya, Teuku Adam Al Fatih,bisa menjadi seorang penghapal Alquran. Pasalnya, ia pernah membaca sebuah hadits yang menerangkan keutamaan anak hafidz. Salah satunya dapat memberikan pahala besar bagi kedua orang tuanya.

Selain itu, ada nama Soraya Abdullah. Ia pun mendidik anaknya, Siti Aisyah Azahra, menjadi penghadal Alquran. Untuk menjadi penghafal Quran, selain belajar di sekolahnya, Soraya juga memanggil ustaz ke rumahnya untuk mengulang hafalan (murajaah). Selain itu, Zahra juga harus menyetor hafalan setiap hari.

Begitu pun dengan pasangan April Jasmine dan Ustaz Solmed. Ia pun berusaha mendidik anaknya, Sultan Mahmoed Qusyairi, untuk menjadi penghafal Alquran. Untuk langkah awal, ia selalu mengaji di depan anaknya. Ia juga berusaha memberikan bimbingan hafalan surat-surat pendek kepada putra pertamanya itu.

Kebersamaan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar bersama buah hati kesayangan mereka, Teuku Adam Al Fatih. (via instagram/@shireensungkar)

Irfan Hakim (Instagram)

Kebersamaan Indra Bruggman rupanya sudah dekat dengan anak dari Soraya Abdullah, Siti Aisyah Azahra, mereka menghabiskan waktu makan siang bersama. (via instagram/@ummi_shaheed_jannah)

Mengisi liburan menjelang akhir tahun banyak hal yang bisa dilakukan. Ustaz Soleh Mahmud Nasution alias Solmed bersama istrinya, April Jasmine mengisi libur penghabisan tahunnya dengan ke Mekkah. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading