Sukses

Entertainment

Begini Kronologi Dewi Perssik 'Curi' Lagu Halalin Aku

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar sinetron teranyar Dewi Perssik, Centini pasti sudah familiar dengan lagu Halalin Aku. Lagu yang dinyanyikan oleh Dewi Perssik itu merupakan soundtrack sinetron yang juga diperankan oleh Roy Marten, Vonnie Cornelia, dan Baim Wong.

Namun, ternyata ada cerita miris dari lagu Halalin Aku tersebut. Seorang penyanyi muda, Vega Jelly mengklaim bahwa lagu Halalin Aku tersebut merupakan lagunya semenjak tahun lalu. Ia pun tak menyangka lagu ini sudah berpindah tangan menjadi milik Dewi Perssik.

"Sejak Februari 2015 lagu ini sudah saya nyanyikan. Sebagai penyanyi yang merintis karir, membawa mimpi jadi bintang, berusaha tuk promo, namun ternyata malah jadi begini," tutur Vega di Demang Cafe, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3).

Vega Jelly laporkan lagu 'Halalin Aku' yang dinyanyikan Dewi Perssik

Lagu yang sudah dikenal masyarakat karena selama hampir setahun dinyanyikan oleh Vega itu kemudian dilirik oleh sinetron Centini untuk menjadi lagu soundtrack. Tak lama, nama Dewi Perssik lah yang muncul sebagai penyanyi lagu tersebut.

"Karena mau dijadikan lagu soundtrack, aku dilarang nyanyi lagu tersebut selama dua minggu. Karena dimaksudkan sebagai promo Centini. Namun ternyata sampai sekarang tidak ada kabar sama sekali. Setelah mbak Depe nyanyiin lagu ini, mas Anda (pencipta-manajer) tidak pernah menghubungi saya. Bahkan aku ditakut-takuti, diancam bisa dikenakan denda," tutur Vega.

"Ada dugaan Vega jadi korban. Begitu ada lagu, suruh nyanyi, begitu lagunya udah diterima masyarakat, begitu Vega protes, ditenangin Veganya. Lama kelamaan terlihat jelas, lagu ini mau digantikan dengan orang lain," sambung kuasa hukum Vega, Herwanto SH.

Dewi Perssik (Andy Masela/Bintang.com)

Upaya untuk menghilangkan nama Vega sendiri sudah sangat jelas terlihat. Diantaranya diketahui dari videoklip Halalin Aku versi Vega di youtube yang sudah terhapus. Bahkan akun instagram milik Vega yang dipakai buat promosi, sudah dibajak oleh manajemen dan tak bisa diakses oleh Vega.

"Ada beberapa video di YouTube, yang selama ini dipromosikan, dihapus. Jadi ada tanda-tandanya. Di media sosial perang terjadi. Instagram Vega juga diganti, passwordnya diganti. Trus pada saat ketemu di panggung tv, ketemu Depe, Vega diancam ta boleh nyanyikan lagu itu," tandas Herwanto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading