Sukses

Entertainment

6 Adegan yang Mungkin Hanya Terjadi di Film dan Sinetron

Fimela.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri, kehadiran film dan sinetron menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Sinetron yang tayang di televisi-televisi nasional dapat dengan mudah diakses oleh mereka yang menyukai cerita berseri. Begitu pula dengan film yang menyuguhkan polemik cerita hanya dalam waktu sekitar satu hingga dua jam saja.

Banyak penulis skenario film dan sinetron yang memilih menfiktifkan cerita yang tersaji. Namun, ada juga yang memilih untuk mengangkat kisah nyata nan inspiratif dari tokoh atau pahlawan terkenal. Tak jarang, penonton menemukan kesamaan cerita. Berikut Bintang.com rangkumkan 6 adegan yang mungkin hanya terjadi di film dan sinetron.

Tabrakan biasanya merupakan adegan paling krusial. Namun, di beberapa film dan sinetron, pemain biasanya masih menyempatkan diri untuk saling tatap muka dengan si pengemudi atau berteriak dahulu. Mereka cenderung tidak berpikir untuk menyelamatkan diri. Adegan seperti ini pun nantinya bakal dijadikan awal dari 'cerita' yang baru.

Ilustrasi adegan tabrakan di film dan sinetron. Foto: via smashingmagazine.com

Balapan. Cuma di film dan sinetron yang balapan mobil atau motor di jalanan Ibukota tidak terkena macet. Padahal seperti diketahui, Jakarta merupakan 'biangnya' kemacetan baik pagi, siang, sore maupun malam hari. Kota 'super sibuk yang nggak pernah mati' ini jarang sekali memberikan space buat pengendara balapan liar di jalanan protokol.

Adegan balapan liar di film dan sinetron. Foto: via kusnantokarasan.com

Anak sekolah. Cuma di film atau sinetron yang anak sekolah dandanannya heboh dengan aksesoris warna-warni. Tak lupa pakaian minim dan tas yang terlihat ringan. Padahal di kehidupan nyata, kamu jarang banget menemukan anak-anak sekolah dengan penampilan demikian.

Adegan dalam film 'Ada Apa dengan Cinta'. Foto: Instagram (@therealdisastr)

Jatuh cinta di film dan sinetron memang selalu terlihat mudah. Si kaya dan si miskin dapat dengan mudah dipersatukan. Kisah pemuda yang menabrak seorang wanita di tengah jalan, lalu mereka terlibat kisah asmara pun sudah sangat sering terjadi di sinetron ataupun film.

Adegan yang Hanya Terjadi di Film dan Sinetron. Foto: via scmp.com

Kebetulan. Adegan-adegan 'kebetulan' para pemainnya sangat sering terjadi. Misalnya, kebetulan bertemu di suatu tempat, kebetulan kerja di temapat yang sama atau bahkan kebetulan masih terpaut hubungan darah yang ternyata masih adalah keluarga.

Adegan 'kebetulan' yang hanya terjadi di film dan sinetron. Foto: via wanderph.com

Menemukan jarum di tumpukan jerami sangat mudah ditemukan di film atau sinetron. Pada kenyataannya, sangat sulit menemukan satu orang di tengah keramaian. Namun, hal itu jadi mudah untuk para penulis skenario. Biasanya pertemuan ini bakal menjadi klimaks dari cerita di episode sinetron atau film tersebut.

Menemukan jarum di tumpukan jerami sangat mudah di film atau sinetron. Foto: via cilip.org.uk

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading