Sukses

Entertainment

Sadar Akan Kewajiban, Kini Sonya Fatmala Mulai Berhijab

Fimela.com, Jakarta Kini Sonya Fatmala mulai berpenampilan baru. Sudah dua pekan ia mengenakan hijab sebagai busana hariannya. Perubahan drastis ini bukan karena paksaan seseorang atau suaminay sendiri Hengky Kurniawan. Namun karena kesadaran pribadi. Ia sadar kalau seorang muslimah harus menutup auratnya. 

Bukan perkara mudah buat Sonya untuk menutup auratnya. Setelah melewati pertimbangan akhirnya dia menyadari kalau menutup aurat adalah kewajiban dirinya sebagai seorang muslimah. "Alhamdulillah baru dua mingguan (mulai berhijab)," kata Sonya Fatmala di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2016).

Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala. Menikah pada Kamis, 23 April 2015 di Hotel Santika, TMII, Jakarta Timur. Resepsi pernikahan digelar pada Minggu, 3 Mei 2015 di Sasana Kriya TMII, Jakarta Timur. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Selain kewajiban, Sonya Fatmala memiliki sebuah nazar sendiri sampai ia teguh untuk mengenakan hijab. "Akhirnya sadar karena kewajiban seorang wanita aja. Alhamdulillah sebenarnya ada nazar juga hanya saya suami dan tuhan yang tahu," lanjut Sonya.

Melihat istrinya sudah mengenakan pakaian yang tertutup memberi kebahagian tersendiri bagi Hengky, lantaran sebagai seorang suami kini ia bisa semakin tekun dalam beribadah dengan sang istri. "Waduh sebuah berkah memang keinginan seorang imam seperti itu. Biar ibadahnya lebih baik lagi, karena dosa anak istri kan di suami. Saya jadi semakin religius, termotivasi sebagai jadi mitra ibadah lagi proses ke arah yang lebih baik," ungkap Hengky.

Sonya Fatmala. (Andy Masela/Bintang.com)

Meski juga sering diminta Hengky untuk mengenakan hijab, tapi keputusan Sonya untuk menutup aurat bukan datang karena permintaan sang suami. "Sudah lama sejak nikah disindir setiap hari, alhamdulillah sekarang tiba-tiba mau. Tapi saya bukan hijab karena dia (Hengky), sekarang pasti lebih nyaman," kata Sonya Fatmala. "Saya enggak maksa tapi mengingatkan saja," ujar Hengky Kurniawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading