Sukses

Entertainment

Pasca Kecelakaan, Asisten Ustaz Ahmad Alhabsyi Belum Juga Pulih

Fimela.com, Jakarta Ustaz Ahmad Alhabsyi masih menjalani perawatan guna memulihkan kondisinya pasca mengalami kecelakaan. Terlebih asisten sang ustaz, Alwi Al Idrus, yang hingga kini masih belum pulih. Bahkan sudah 10 hari asistennya dirawat di rumah sakit.

"Kemarin saya liat dia operasi. Hampir 12 jam lamanya. Ada masalah di bagian tulang leher dan pinggul. Kalaupun sudah selesai operasi, butuh waktu tiga bulan sampai pulih kembali," ungkap ustaz Ahmad Alhabsyi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/3/2016).

kendaraan yang ditumpangi ustaz Ahmad Alhabsyi (Twitter/@ustad_alhabsyi)

 

Sebenarnya ustaz Alhabsyi sendiri masih belum pulih benar. Dia mengaku kerap merasa pusing berkepanjangan. Karena itu dokter sempat melarangnya berangkat ke Mekah menunaikan umrah. Benar saja, Al Habsyi hampir dilarikan ke rumah sakit selama di Mekah.

"Saya masih merasakan pusing sampai sekarang, mungkin karena efek benturan keras. Pas umroh dokter syaraf melarang sebetulnya. Ternyata betul, selama 4 jam terbang ternyata sakit. Selesai tahalul saya berbaring, hampir dilarikan ke rumah sakit, tapi saya tolak. Karena kalau sudah masuk akan lama lagi urusannya," papar Alhabsyi.

Menurut ustaz Alhabsyi, kondisi itu mungkin dialaminya jika duduk di kursi asistennya ketika terjadinya kecelakaan. Pasalnya, posisi itu merupakan tempat favorit sang ustaz jika berpergian dengan mobil. Alhabsyi pun merasa janggal tak ada air bag yang befungsi. Padahal mobil yang ditumpanginya adalah seri keluaran baru.

kendaraan yang ditumpangi ustaz Ahmad Alhabsyi

"Harusnya posisi yg diduduki asisten adalah tempat duduk saya. Karena saya paling suka duduk di belakang sopir. Saat itu kita berdua tertidur. Beberapa detik sebelum tabrakan saya sempat mencari-cari pegangan, terbentur kaca. Anehnya. Mobil ini keluaran 2015. Setau saya kalau mobil keluaran 2015 ada air bag, dan kami sudah foto," ujarnya.

Sebagai muslim, Ustaz Ahmad Al Habsyi hanya pasrah tertimpa musibah itu. Kini dia pun tengah berkonsentrasi untuk kesembuhan asistennya. "Ketika musibah itu datang, saya harus siap," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading