Sukses

Entertainment

Sebelum Rekaman di Gili Sudak, Endank Soekamti Lakukan Riset

Fimela.com, Jakarta Melakukan rekaman album baru dengan cara yang tak biasanya nyatanya tak membuat Endank Soekamti kesulitan. Meskipun banyak kendala, namun karena persiapan yang mereka lakukan sudah benar-benar matang, maka album ke-7 berjudul 'Soekamti Day' berhasil dikerjakan dengan hasil yang memuaskan.

"Nggak ada kesulitan, karena sebelum berangkat disana kita sudah mempersiapkan sesuatu. Kita riset kira-kira antisipasi apa yang dilakukan. supaya bisa mengantisipasi noise, Tutur Dory Soekamti.

Endank Soekamti (Galih W. Satria/Bintang.com)

Secara keseluruhan proses pembuatan album tersebut memakan waktu 1 bulan. Selama bulan puasa ketika mereka libur, Erix, Ari, dan Dory melakukan proses rekaman mulai jamming hingga menulis lirik bersama-sama.

"Kalo proses produksinya sebulan. Kan produksinya pas puasa. Pas puasa biasanya kita libur, jadi waktu itu kita manfaatkan buat produksi. Secara keseluruhan proses pembuatannya jamming, terus buat lirik bareng," tambah Dory.

Endank Soekamti (Galih W. Satria/Bintang.com)

Melakukan syuting disebuah Pulau kecil bernama Gili Sudak, Endank Soekamti tak mengalami kendala. Mereka juga bersyukur pada saat melakukan rekaman cuaca sedang cerah dan tak mengganggu proses rekaman secara keseluruhan.

"Kalo cuaca sih enggak karena waktu itu cerah," tukas Dory Soekamti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading