Sukses

Entertainment

Descendants of the Sun Terjual Fantastis di Jepang

Fimela.com, Jakarta Setelah Cina, Descendants of the Sun juga bakal tayang secara resmi di Jepang. Seperti dilansir Soompi, salah satu stasiun televisi di Negeri Sakura telah membeli drama yang dibintangi Song Joong Ki ini dengan nominal fantastis per episodenya.

Menurut kontrak, satu episode dari Descendants of the Sun dihargai 100 ribu USD. Dengan kata lain, pihak stasiun televisi Jepang harus membayar hak cipta sekitar 2 miliar won (sekitar 1,7 juta USD) untuk 16 episode yang ditargetkan dari Descendants of the Sun.

Kim Ji Won dalam drama Descendants of the Sun. Foto: via kpopfighting.com

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi kedua negara, mengingat hubungan kerjasama antara Jepang dan Korea tentang pembelian hak cipta drama sempat 'membeku' selama tiga tahun terakhir. Drama Winter Sonata pada 2002 lalu menjadi bukti sejarah betapa pernahnya drama produksi Korea Selatan eksis di Negeri Gunung Fuji tersebut.

Sayangnya, pada 2012 lalu, drama Love Rain yang dibintangi Jang Geun Suk tidak meraih sukses, bahkan cenderung gagal. Padahal, pihak saluran televisi nasional Jepang telah rela membeli dengan harga 300 ribu USD per episodenya. Sejak saat itu, kepopuleran dari drama Korea Selatan langsung menurun drastis di Jepang.

Descendants of the Sun. Foto: Soompi

"Setelah popularitasnya meledak di Korea Selatan dan Cina, Jepang juga ingin membeli Descendants of the Sun. Karena drama ini dibintangi oleh Hallyu star seperti Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Drama ini juga memiliki respon positif karena sangat menghibur, sehingga harganya pun menjadi mahal dan persaiangan antar pembeli semakin sengit," ucap salah satu sumber dikutip Soompi.

Drama Descendants of the Sun sendiri tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.55 waktu setempat di KBS2. Selain Song Joong Ki, drama ini juga dibintangi oleh Song Hye Kyo, Kim Ji Won, Jin Goo, Kang Shin Il, Lee Seung Joon dan masih banyak lagi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading