Sukses

Entertainment

Film 90-an, Sinetron Jin dan Jun Tawarkan Kisah Aladin Indonesia

Fimela.com, Jakarta Era tahun 90-an adalah era kelahiran stasiun TV swasta di Indonesia. Banyak stasiun TV yang berlomba memberikan sajian menarik untuk menarik minat penonton. Salah satunya sinetron Jin dan Jun.

Sinetron ini dibintangi Sahrul Gunawan. Mengambil konsep Aladin versi Indonesia, Jin dan Jun mendapat tempat di hati pemirsa. Jin dan Jun mengisahkan petualangan Junaidi (Sahrul Gunawan) bersama jin dan ditemukannya di Laut Kidul.

sumber foto: Instagram Sharul Gunawan

Suatu hari, Junaidi menemukan sebuah botol di sela-sela batu karang. Karena penasaran, Junaidi lantas membuka botol itu. Tak dinyana dari dalam botol itu keluar asap biru. Tiba-tiba sosok Jin berdiri di depan Junaidi. Usia Jin ini sekitar 3000 tahun.

Merasa telah dibebaskan oleh Junaidi, sejak saat itu Om Jin, panggilan akrabnya, mengabdi pada Junaidi. Dimulailah petulangan seru Junaidi dan Om Jin. Saat itu Jun digambarkan sebagai siswa SMA.

Setiap ada masalah baik di keluarga maupun sekolah, Jun selalu berusaha ikut menyelesaikan. Dengan bantuan Om Jin, Jun berhasil menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Selain Sahsrul Gunawan pemeran lain di sinetron ini adalah Mira Asmara, Misye Arsita, M. Amien, dan Fuad Baraja.

Misye Arsita. (Bintang Pictures)

Saking populernya sinetron Jin dan Jun, soundtrack sinetron ini sangat melekat di benak penonton. Selain itu, kaos-kaos bergambar Jin dan Jun juga laris di pasaran. Multivision Plus mulai memproduksi sinetron ini pada tahun 1998. Hingga tiga musim, Sinetron Jin dan Jun berakhir pada tahun 2008 dengan versi terbaru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading