Sukses

Entertainment

Gibran Rakabuming Sudah Berani Gendong Jan Ethes

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan masih menyelimuti keluarga besar Presiden Jokowi setelah putra sulungnya Gibran Rakabuming yang menikahi Selvi Ananda dikarunia seorang putra. Sebagai ayah yang masih baru, ternyata Gibran sudah berani menggendong Jan Ethes Srinarendra, begitu nama yang disematkan untuk sang jabang bayi.

Pengakuan kalau Gibran sudah  berani menggendong putra pertamannya itu dikemukakan saat meladeni pertanyaan  wartawan soal kelahiran anaknya. Menurut Gibran ia maupun Selvi sejak sudah berani menggendong Jan Ethes. "Kemarin saya sudah gendong," ucap Gibran seperti yang ditulis oleh Liputan6.com saat hendak meninggalkan RS PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah belum lama berselang.

Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. (Galih W. Satria/bintang.com)

Tak seperti pasangan lain yang memercayakan pengasuhan bayi kepada baby sitter atau pengasuh  khusus bayi. Gibran-Selvi bertekad mengasuh sendiri buah hati mereka. "Enggak pakai baby sitter-lah. Nanti mau diurus sendiri saja untuk merawat Jan Ethes," tukas Gibran.

Kehadiran Jan Ethes dalam keluarga Presiden Jokowi memang sudah dinanti sejak Selvi dinyatakan hamil. Sebelum melahirkan sudah pula dilakukan acara adat Jawa untuk menyambut kehadiran sang jabang bayi. Acara nujuh bulanan telah digelar oleh keluarga Presiden Jokowi.

Ekspresi bahagia terpancar dari wajah Selvi Ananda saat Gibran Rakabuming memakaikan cicin ke jari manisnya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Setelah Jan Ethes Srinarendra lahir di RS PKU Muhammadiyah denga cara caesar, Gibran Rakabuming dan keluarga besar Presidenn Jokowi juga menyelenggarakan acara akikah sebagai wujud syukur dengan kehadiran anggota baru keluarga mereka. Acara akikah ditandai dengan memotong kambing. Untuk anak laki-laki menyembelih dua ekor kambing, sedangkan anak perempuan dengan seekor kambing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading