Sukses

Entertainment

Tanggapan Peggy Melati Sukma Soal Dugaan Penipuan

Fimela.com, Jakarta Peggy Melati Sukma menanggapi adanya laporan atas nama Syamsiar yang mengaku menjadi korban penggelapan dan penipuan atas penyedia jasa perjalanan umroh yang dilakukan oleh PT. Sahabat Sukses Indonesia (SSI). Laporan sudah diterima di Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/1328/III/2016/PMJ. Saat melaporkan Syamsiar didampingi kuasa hukumnya, Syukni Tumi.

"Saya tidak pernah terlibat dalam bidang usaha Umrah, melainkan menyediakan diri jika diminta mendampingi jamaah umrah dr berbagai travel dgn nawaitu ibadah mengurusi tamu2 Allah, dalam perjalanan hijrah saya dua tahun ini setelah fokus pd dakwah syiar Islam. Jd saya bukan bertindak sbg icon atau kerjasama komersial," jawab Peggy melalui pesan elektronik yang dikirim kepada Bintang.com, Senin (21/3/2016).

Peggy Melati Sukma (Facebook)

"Utk itu, saya tdk pernah pilih2 travel atau paket umrah hrs selalu yg berbintang, tetap bersedia dampingi travel2/ paket2 yg biasa2, dg jamaah2 yg menengah ke bawah-pun, misalnya. Insyaa Allah smg diluruskan niat oleh Allah utk mendampingi tamu2 Allah ibadah di tanah suci. Insyaa Allah.  Bi idznillah," lanjut Peggy.

Peggy melanjutkan, khusus kasus dengan PT SSI, travel umrah pada berita yang muncul adalah travel jemaah. Menurutnya, ia ikut dilaporkan polisi mungkin mengira jika Peggy bagian dari perusahaan travel tersebut. "Padahal, tidak," kata Peggy. "Insyaa Allah tak mengapa. Alhamdulillah 'ala kulli hal , msh diberi nikmat ujian dr Allah. Aamiin.." lanjut.

Peggy Melati Sukma (Instagram/@waroengsehat)

Peggy juga menjelaskan, berdasarkan berita yang ia baca, ia hanya sebagai saksi, bukan terlapor.

"Sewaktu travel tsb pd Mei 2015 tdk jadi berangkatkan jamaah, saya sekadar menerima kabar itu dr travel, tanpa tahu masalahnya. Waktu travel menyampaikan akan undur berangkat ke Desember 2015, saya meng-iya-kan saja. Nawaitu ibadah, ber-husnudzon. Tapi memang, dr sejak Juni 2015 sd sekarang, travel tidak pernah menghubungi saya lagi sehingga saya tidak tahu kabar2... dan saya sdh beberpa kali tetap berangkat ke tanah suci dampingi jamaah dg travel berbeda-beda sesuai izin Allah. Insyaa Allah...," papar Peggy Melati Sukma yang sedang menuju Jeddah untuk menunaikan umrah bersama 100 jemaah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading