Sukses

Entertainment

Gagal di Korea, Film D.O. EXO Justru Sukses di Negara Lain

Fimela.com, Jakarta Film terbaru D.O. EXO, Pure Love kurang berhasil bahkan bisa dibilang gagal saat dirilis di Korea.. Sejak dirilis pada 24 Februari lalu, film drama romantis ini hanya mampu meraup sekitar 250 ribu penonton. Padahal promo film yang juga dibintangi oleh Kim So Hyun ini cukup gencar.

Sayangnya sambutan penonton kurang bagus dan mendapat banyak kritikan. Namun kabar baiknya, film Pure Love justru terbilang sukses di luar negeri.

Menurut Korean Film Council (KOFIC), Pure Love merupakan salah satu film yang cukup populer di beberapa negara termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Perancis.

Kim So Hyun dan D.O. EXO dalam film Pure Love. Foto: Soompi

"'Pure Love' adalah salah satu film yang laris dibeli oleh pembeli internasional melalui perusahaan LittleBig Pictures dari KOFIC," ujar perwakilan dari KOFIC, Han Sang Hee.

"Film Korea yang dibintangi oleh idol seperti EXO dan Lee Min Ho akan sangat laku meski gagal di pasar lokal. Sedangkan yang sedang hits di Korea belum tentu laris di luar negeri," sambungnya. Sementara itu, film lainnya yang juga mendapatkan perhatian dari penonton di luar Korea adalah Glory Days yang dibintangi Suho EXO yang akan segera tayang.

D.O. EXO dan Kim So Hyun di jumpa pers film Pure Love. foto: drama fever.

Sedangkan film "Spirit's Homecoming" yang mengalahkan "Pure Love" di bioskop Korea ini juga memperoleh perhatian lebih dari penggemar film Korea di luar negeri. Bahkan film tentang perbudakan seks di zaman penjajahan Jepang di Korea itu sudah dirilis di sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan Kanada.

Sedangkan Australia dan Selandia Baru juga sedang berharap film arahan sutradara Cho Jung Rae ini bisa diputar di sana. Setidaknya, para penggemar D.O. EXO dan penyuka film Pure Love bisa tersenyum karena film mereka mendapat sambutan bagus di negara lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading