Sukses

Entertainment

Usai Epen Cupen The Movie, Film Raja Mop Angkat Komedi Papua

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses dengan Epen Cupen The Movie, film yang mengangkat tentang komedi Papua pun kembali diproduksi. Melalui film Raja Mop, sutradara Irham Acho Bahtiar dengan rasa percaya diri membesut lagi komedi original Papua.

"Setahun lalu ada Epen Cupen The Movie, ketika pemutarannya, produser agak gambling komedian Papua bisa punya pengaruh di industri nasional. Ternyata punya daya tarik yang tinggi. Kita akhirnya 'pede' komedian Papua memberikan warna baru di industri komedi tanah air," kata Irham Acho Bahtiar di Roxy Mas, Jakarta Barat, Rabu (23/3).

Cita-cita mulia dan tinggi bisa memotivasi Anda untuk menggapai masa depan yang indah.

Tak hanya mengangkat komedi ala Papua, namun film ini juga melakukan syuting seluruhnya di Bumi Cendrawasih tersebut. Para pemeran yang dari Jakarta seperti Stella Cornelia eks JKT48 pun diboyong kesana.

"Di film ini lah, saya menjawab kritikus dan media, yang mengatakan kita kembali ke orisinalitas komedi ala Papua, settingnya pun di Papua semua. Kita bawa anak-anak Jakarta ke Papua," tutur Acho.

Uniknya, tak ada list aktor dan aktris yang selama ini menjadi andalan para sutradara maupun produser film. Sang sutradara merasa yakin filmnya ini bisa bersinar meskipun tanpa peran bintang-bintang besar.

Celo 'Epen Cupen'. (Andy Masela/Bintang.com)

"Sebelumnya saya pernah 7 kali juga bikin film di Papua, semoga Raja Mop ini bisa diterima. Kita yakin anak-anak di daerah juga punya potensi dibanding anak-anak kota. Apalagi bintang yang besar nggak menjamin film sukses," tukas Acho.

Memilih Stella eks JKT48 dan David Nurbianto, komika pemenang SUCI 4, sutradara ingin mengangkat multi kultur dalam film Raja Mop. "Saya pilih Stella, ingin punya karakter wanita Bandung yang Sunda banget. Kalau David yang unik, saya cari komedian Betawi susah sekali setelah master-master komedian Betawi hilang. Kita cari ternyata David yang cocok, ada benturan Betawi dan Papua, ada kecocokan," tandas Acho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading