Sukses

Entertainment

Leonardo DiCaprio Bertandang ke Taman Nasional Gunung Leuser

Fimela.com, Jakarta Leonardo DiCaprio membuat masyarakat Indonesia, terutama orang Aceh, heboh dan mungkin semakin mengaguminya. Bukan dengan akting, melainkan dengan menjejakkan kaki di Taman Nasional Gunung Leuser.

Ini pun bukan berita hoax atau bualan. Pasalnya, kedatangan Leonardo disampaikan oleh situs resmi Taman Nasional Gunung Leuser lengkap dengan foto-foto.

Leonardo DiCaprio di Sungai Alas. (via gunungleuser.or.id)

Diketahui, Leonardo mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe menggunakan helikopter pada hari Minggu (27/3/2016). Dia pun tidak sendiri, melainkan ditemani oleh aktor Adrien Brody dan Fisher Stevens beserta kru.

Menurut situs Taman Nasional Gunung Leuser, Leonardo sedang bertandang ke Indonesia hanya untuk melihat kemajuan di Aceh Timur. Namun ia ingin melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya.

Jadilah ia memutuskan untuk ke Taman Nasional Gunung Leuser dan bertemu dengan 3 Orangutan Sumatera dewasa. Hampir 2 jam ia habiskan untuk mengamati perilaku Orangutan Sumatera di sana.

Suasana pengambilan gambar Leonardo Dicaprio di Taman Nasional Gunung Leuser (via gunungleuser.or.id)

Kunjungan Leonardo pun mendapat apresiasi dari Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Andi Basrul. “Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini,” katanya di situs resmi Taman Nasional Gunung Leuser.

“Yang penting siapapun yang masuk kawasan konservasi tetap mengikuti prosedur dengan mengurus perijinan sesuai peraturan yang berlaku”, lanjutnya.

Memang bukan rahasia jika Leonardo DiCaprio sangat peduli terhadap lingkungan. Sebelumnya, pemenang Oscar ini menyumbang Rp 90 miliar untuk hutan Sumatera.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading