Sukses

Entertainment

Dominique Diyose: Perempuan Jadi Kekuatan Utama Film

Fimela.com, Jakarta Menjelang Hari Kartini pada 21 April nanti, peran wanita dalam perfilman Indonesia kembali menjadi pembicaraan. Aktris Dominique Diyose atau yang akrab disapa Domi pun ikut angkat bicara.

Emansipasi wanita dewasa ini memang sudah menjalar di berbagai bidang. Banyak sekali wanita yang mengisi posisi-posisi strategis di bermacam lini kehidupan. Dan tak terkecuali dalam industri perfilman tanah air.

Dominique melihat 80 persen di film didominasi perempuan. Perempuan banyak yang menjadi produser dengan film yang berkualitas. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menurut Dominique Diyose, dalam film Indonesia bisa dibilang 80 persen figur perempuan menjadi kekuatan utama. Tak hanya sebagai pemeran, namun kekuatan perempuan juga berada di belakang layar.

"Hampir semua film Indonesia 80 persen figur perempuan jadi kekuatan utama, yang laki-laki justru enggak seberapa banyak," kata Dominique Diyose dalam acara Wajah Perempuan Dalam Restropeksi Sinema Indonesia bersama Reza Rahadian di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/4/2016).

Dominique Diyose. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kita banyak juga produser perempuan yang rata-rata mereka mampu membuat karya yang luar biasa yang mampu bersaing sejajar dengan lawan jenisnya, isu perempuan juga banyak di film Indonesia," tutur Dominique.

Dominique Diyose sendiri sedang menjalani syuting film Mooncake Story (Kisah Kue Bulan). Dalam film yang disutradarai oleh Garin Nugroho itu, Domi bermain bersama Morgan Oey.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading