Sukses

Entertainment

Cara Unik Jackie Chan Memberi Donasi Lewat Film

Fimela.com, Jakarta Jackie Chan dikenal sebagai pemain film yang dermawan. Tak cuma memberi uang tunai untuk donasi, Jackie juga melakukan donasi dengan cara yang unik. Jackie mendukung penggalangan dana dengan mengirimkan souvernir film yang dibintanginya.

Jackie mengirimkan sebuah paket besar berisi souvenir yang ditanda tangani langsung oleh dirinya sendiri dalam mendukung penggalangan dana yang digelar oleh siswa Bromsgrove School, Inggris. Dana yang terkumpul digunakan untuk meringankan beban anak sang guru yang mengidap penyakit genetik langka.

Jackie Chan

Ide para siswa ini muncul ketika gurunya, Julia Boonak, kepala departemen internasional di sekolahnya, memiliki anak yang bernama Finnan, berusia 5 tahun yang menderita penyakit genetik langka PMM2-CDG. PMM2-CDG adalah sebuah kondisi dimana bagian tengkorak otak belakang menyusut sebelum ia lahir. Penyakit ini membuat tubuhnya cacat total dan tergantung pada kursi roda sepanjang hidupnya.

Kondisi inilah yang membuat para murid tersentuh untuk melakukan penggalangan dana dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit langka ini dan berencana menghubungi selebriti Hong Kong yang berjiwa besar, Jackie Chan untuk meminta dukungan.

Jika pernah melihat film ‘Police Story’, maka adegan pertarungan di mall saat akhir film adalah adegan yang membuat Jackie Chan hampir meregang nyawa. Ketika ia melompat ke tiang logam, ia mengalami retak tulang dan dislokai panggul. (Bintang/EPA)

Siapa sangka, Jackie Chan justru dengan senang hati menerima tawaran murid-murid tersebut dengan mendonasikan paket besar berisi souvenir yang sudah ditanda tangani langsung oleh dirinya sendiri, poster dari film-film yang diperankannya serta DVD yang ditanda tangani langsung oleh lawan mainnya, Derek Yee.

“Hadiah yang dikirim ini bertujuan untuk menginspirasi para siswa dalam melakukan penggalangan dana, dibanding mengirimkan sejumlah uang.” kata Jackie Chan melalui rilis dari Calestial Movie. Film Spesial Jackie Chan & Jet Li tayang setiap hari Sabtu, mulai dari tanggal 9 – 30 April jam 20.00 WIB di Celestial Movies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading