Sukses

Entertainment

Rumah Internet Atmanto Bikin Pelatihan Internet Tunanetra

Fimela.com, Jakarta Selama ini, nama Amy Atmanto memang selalu dekat dengan ragam kegiatan sosial. Desainer kondang yang akrab dengan para selebriti tanah air tersebut kali ini meluncurkan sebuah program pelatihan internet bagi tunanetra di Rumah Internet Atmanto (RIAT).

Dalam program ini, para tunanetra akan menjalani pelatihan pengenalan komputer, pengenalan internet dengan keterbatasan dan pelatihan online commerce bagi penyandang keterbatasan, serta pengembangan website crowdsourcing.

Rumah Internet Atmanto. (Andy Masela/bintang.com)

"Program ini adalah pemikiran saya, suami dan anak, Faiz Atmanto sebagai founder. Visi kami ingin memberikan kesempatan kepada tunanetra, memberikan kesempatan pelatihan," kata Amy Atmanto di Rumah Internet Atmanto (RIAT), Jalan Pengadegan Utara no. 14, Cikoko, Jakarta Selatan, Selasa (5/4).

Metode untuk RIAT adalah dengan mengadakan camp selama seminggu. Pelatihan komputer basic yang betul-betul diperlukan akan dilakukan. Setelah itu baru masuk ke sesi internetnya dan hal-hal yang berhubungan dengan internet marketing. "Kami berharap penyandang disabilitas agar bisa mendapatkan penghasilan dari internet," ujar Faiz.

RIAT sendiri baru dipersiapkan semenjak Maret lalu. Namun, tanggapan masyarakat memang begitu besar. Internet dipilih Indar Atmanto, suami Amy sebagai pengabdian di bidang teknologi. Seperti diketahui, internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat modern.

Rumah Internet Atmanto. (Andy Masela/bintang.com)

Berlatar pada UU nomor 19 tahun 2011 tentang hak-hak penyandang disabilitas serta pencanangan revolusi digital oleh Presiden Jokowi, Amy dan keluarga berharap masyarakat penyandang tunanetra juga mendapatkan haknya menikmati era teknologi.

"Kami pastinya ikut partisipasi, memperkenalkan internet kepada sahabat tunanetra. Mereka brilian ya. Nantinya mereka tularkan. Ini milik keluarga Amy Atmanto. Apalagi dicanangkan Revolusi Digital di Indonesia, kami ingin teknologi juga bisa dimanfaatkan oleh saudara kita penyandang disabilitas," tandas Amy Atmanto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading