Sukses

Entertainment

Antara Film dan Filsafat, Olga Lydia Berencana Ambil S2

Fimela.com, Jakarta Pentingnya pendidikan membuat Olga Lydia berniat melanjutkan sekolahnya ke jenjang strata dua (S2). Olga berencana mendalami ilmu di bidang film atau filsafat. Menurutnya kedua bidang ilmu itu sangat relevan dengan karir yang ditekuninya sekarang.

"Kalau film perlu untuk mengembang saya. Meningkatkan kualitas film. Kalau filsafat, saya rasa perlu ya. Saya percaya kalau kita bikin cerita perlu ilmu filsafat untuk mendalami isi ceritanya," ungkap Olga Lydia, di Kemendikbud, Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2016).

Olga Lydia. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Olga belum tahu kapan bisa mewujudkan keinginannya untuk kuliah S2. Pasalnya, butuh waktu tepat agar pendidikannya tidak terganggu dengan kegiatan yang lain. Apabila memungkinkan, Olga ingin mengambil S2 di
luar negeri.

"Saya belum tahu, karena kalau mau ambil sekolah itu butuh waktu yang lama. Butuh waktu dua tahun. Jadi emang harus cari waktu yang tepat biar meningkatkan diri saya lebih baik lagi ke film dan lebih ke script," jelasnya.

Olga Lydia. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Olga tak bermaksud mengecilkan kampus di Indonesia dengan memilih kuliah di luar negeri. Dia menilai, banyak referensi yang dari negara asing untuk meningkatkan kualitas film di negeri ini. Jika tak ada halangan, Olga ingin kuliah S2 di Amerika.

"Rencana mau ambil diluar negeri. Untuk film kita perlu banyak ambil dari negara lain seperti Prancis atau India. Tapi saya enggak bisa bahasanya. Mungkin kalau bisa saya ambil di Amerika saja," tandas Olga Lydia.  

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading