Sukses

Entertainment

Rectoverso, Berkelana dalam 5 Kisah Cinta Tanpa Syarat

Fimela.com, Jakarta Bertepatan dengan momen Valentine, 14 Februari 2013, Marcella Zalianty dan Eko Kristianto meluncurkan sebuah film omnibus berjudul Rectoverso. Mengadaptasi dari karya Dewi 'Dee' Lestari, film ini mengajak penonton untuk berkelana dalam lima kisah cinta tanpa syarat.

Terdapat lima plot cerita yang terangkum apik dalam durasi 110 menit. Yaitu Malaikat Juga Tahu, Firasat, Cicak di Dinding, Curhat Buat Sahabat dan Hanya Isyarat. Kelimanya merupakan karya aktris Tanah Air yang menjajal peruntungannya di bangku sutradara.

Malaikat Juga Tahu. Digarap Marcella Zallianty, plot ini mengisahkan tentang Abang (Lukman Sardi) yang menderita autism. Sang ibu adalah pemilik kost yang dihuni Leia (Prisia Nasution). Cinta itu buta. Abang mulai jatuh cinta pada sosok sempurna Leia. Hingga pada saatnya adik dari Abang, Han, kembali dan mengubah semua keadaan, membuat Abang terluka.

 Rectorverso, Malaikat Juga Tahu. Foto: via indonesianfilmcenter.com

Firasat. Plot ini merupakan kolaborasi unik antara Rachel Maryam sebagai sutradara dan Indra Herlambang sebagai penulis skenario. Senja (Asmirandah) adalah wanita yang selalu mendapat firasat sebelum kepergian orang yang dikasihaninya. Bergabungnya dengan Klub Firasat, membuat Senja mengenal akan sosok Panca. Namun, takdir menghantarkan mereka pada analogi, cinta tak selamanya harus bersama.

Rectoverso, Firasat. Foto: via imamocean.wordpress.com

Cicak di Dinding. Tak sulit untuk Cathy Sharon menjadi sutradara dari plot kisah cinta seorang seniman. Taja (Yama Carlos) adalah pelukis muda 'ingusan' yang mampu mendapatkan malam 'berkesan' dengan cuma-cuma dari perempuan free-spirit, Saras (Sophia Latjuba). Tanpa alasan pasti, Saras meninggalkan Taja hingga keduanya bertemu kembali setelah enam tahun. Saras sudah menjadi sosok baru di mata Taja, begitu pun sebaliknya. Namun, tidak dengan cinta keduanya.

Rectoverso, Cicak di Dinding. Foto: Youtube

Curhat buat Sahabat. Cinta tumbuh karena terbiasa, anggapan itu lah yang coba dihidupkan Olga Lydia di plot ini. Amanda (Acha Septriasa) dan Reggie (Indra Birowo) sudah bersahabat sejak lama. Reggie selalu hadir di saat-saat tersulit dalam hidup Amanda, termasuk saat ia sakit. Suatu ketika, Amanda baru menyadari bahwa Reggie adalah orang yang selama ini ia cari. Namun, di sisi lain, Reggie mulai menyadari bahwa cintanya pada Amanda sudah terlalu 'tua'.

Rectoverso, Curhat Buat Sahabat. Foto: Youtube

Hanya Isyarat. Happy Salma mencoba membagikan sebuah kisah cinta yang tak termiliki dari Al kepada sosok siluet yang selalu dikaguminya, Raga. Suatu malam, Al, Raga dan beberapa temannya melakukan permainan kecil untuk menceritakan kisah paling sedih dalam hidup. Al begitu terpukul saat mendengar kisah dari Raga. Ia pun semakin terseret akan daya tarik Raga, yang tak mungkin dimilikinya.

Rectoverso, Hanya Isyarat. Foto: via irawanajikris.blogspot.com

Lima kisah dalam film Rectoverso ini rasanya sangat pantas dinikmati untuk kamu yang sedang dimabuk asmara. Dari situ, kamu dapat mengambil banyak analogi akan arti cinta sejati itu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading